Polres Dumai, Polsek dan Camat Kumpul Bahas Colling System Pemilu

Polres Dumai, Polsek dan Camat Kumpul Bahas Colling System Pemilu
Colling System Pemilu Polres Dumai

Riauaktual.com - Polres Dumai melalui Polsek Dumai Kota duduk bersama Camat Dumai Kota para Lurah serta Wadanramil 01 Dumai, Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Dumai Kota. Juga dihadiri tokoh masyarakat kecamatan Dumai Kota.

Pertemuan itu dilakukan sebagai upaya untuk mempererat silaturahmi dan cooling system dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang Pemilu 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Dumai Kota Iptu Mulyadi Sihombing, S.H, Camat Dumai Kota Indra Safawi, S.Sos, M.Si, Wadanramil 01 Dumai Kapten (Arh) M.I. Daulay, Lurah Bintan Dedek Zoelkarnain Aris, S.T, Lurah Sukajadi Mirwan Nuzul, S.T, Lurah Dumai Kota Efrial, S.E, Lurah Rimba Sekampung Roslayli, S.Sos, Lurah Laksamana Sutino, S.Sos, Ketua beserta Anggota PPK Dumai Kota dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Dumai Kota, Kamis (21/12/2023) di Kedai Kopi Yong Bengkalis Jalan Pattimura.

Dalam pelaksanaannya Kapolsek Dumai Kota Iptu Mulyadi Sihombing meminta dukungan dan partisipasi aktif Camat Dumai Kota, para Lurah, ketua dan anggota PPK Dumai Kota serta Tokoh Masyarakat untuk meminimalisir isu-isu provokatif, mengantisipasi perpecahan hingga potensi konflik di tengah masyarakat dan menciptakan Pemilu 2024 di Kota Dumai yang aman, damai, lancar dan tentram.

"Mari bersama kita wujudkan Pemilu Damai 2024 dan menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif hingga seluruh tahapan Pemilu 2024 berakhir. Kemudian TNI-Polri, Camat, para Lurah dan PPK Dumai Kota siap bersikap netral dan adil pada Pemilu Serentak 2024 mendatang," kata Iptu Mulyadi Sihombing.

Terakhir, Kapolsek Dumai Kota juga mengajak untuk bersama-sama mensosialisasikan agar seluruh masyarakat tidak terprovokasi tanpa isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA.

"Sehingga Kota Dumai senantiasa kondusif demi terwujudnya Pemilu yang jujur, adil, aman dan damai. Tak hanya itu, sosialisasi diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu nantinya," jelasnya.

Berita Lainnya

index