Colling System Pemilu, Polres Dumai Renovasi Rumah Warga

Colling System Pemilu, Polres Dumai Renovasi Rumah Warga
Polres Dumai Renovasi Rumah Warga

Riauaktual.com - Sebuah rumah di Jalan Hang Tuah Gg. Karya II No. 265 RT. 001 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur terpilih menjadi sasaran renovasi rumah agar menjadi layak huni dalam rangka cooling system menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Jumat (22/12/2023).

Ibu Hartuti (57) seorang Pembantu Rumah Tangga (PRT) terpilih menjadi penerima bantuan renovasi rumah Polres Dumai bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Dumai.

Penyerahan bantuan dihadiri oleh Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kota Dumai Muhammad Syafie, Ketua Baznas Kota Dumai H. Afrizal Oesman, Forkopimcam Dumai Timur.

Itu juga dihadiri tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kecamatan Dumai Timur serta Ketua RT. 001, RT. 002 Kelurahan Buluh Kasap dan sejumlah masyarakat sekitar.

Secara simbolis, Wakapolres Dumai menyalurkan Zakat Program Dumai Peduli dari Baznas Kota Dumai melalui UPZ Polres Dumai untuk renovasi rumah masyarakat kurang mampu agar layak huni.

Tak hanya itu, secara simbolis Wakapolres Dumai juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Buluh Kasap dan sekitarnya.

Kompol Josina yang hadir mewakili Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton menyampaikan, selain sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan, renovasi rumah ini juga menjadi sarana Cooling System jelang Pemilu 2024 mendatang.

"Kontestasi politik yang tahapan-tahapannya telah terlaksana maupun yang akan dilaksanakan ke depannya berpotensi untuk meningkatkan suhu Kamtibmas. Untuk itu salah satu upaya yang dilakukan Polri guna mendinginkan situasi tersebut adalah dengan menggelar Bakti Sosial untuk masyarakat," kata Josina.

Josina menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Sesuai dengan pesan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, personel Polri khususnya Jajaran Polda Riau harus senantiasa hadir untuk melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat dengan tulus ikhlas," katanya.

Bukan tanpa sebab, kemuliaan polisi menurut Josina terletak pada cinta dan kepercayaan dari masyarakatnya, sebab itu merupakan modal utama dan terpenting dalam melakukan transformasi dan menggerakkan reformasi Polri di semua aspek dan semua tingkatan ke arah yang lebih baik.

Josina juga menyampaikan komitmen pihaknya dalam menindak tegas segala bentuk penyimpangan yang merugikan masyarakat dan menjaga kepercayaan publik. Sehingga Polri dapat mengawal setiap program Pemerintah yang pada dasarnya seluruhnya diselenggarakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Semoga kegiatan yang merupakan program prioritas Kapolri ini, dapat memberikan dampak positif dan manfaatnya benar-benar dirasakan oleh seluruh masyarakat khususnya masyarakat yang membutuhkan," kata Josina.

"Sebab ini adalah bentuk upaya Polri untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, tak hanya memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman, tetapi Polri hadir untuk meringankan beban masyarakat yang memerlukan uluran tangan," pungkasnya.

Berita Lainnya

index