Cooling System Polsek Pinggir di Riau, Kompol Darmawan Terobos Rawa-rawa Ciptakan Pemilu Damai

Cooling System Polsek Pinggir di Riau, Kompol Darmawan Terobos Rawa-rawa Ciptakan Pemilu Damai
Kapolsek Pinggir Kompol Darmawan mengunjungi masyarakat Suku Sakai dalam menyampaikan pemilu damai.

Riauaktual.com - Polsek Pinggir melakukan cooling system dengan cara menerobos rawa-rawa untuk menciptakan pemilundamai di Kampung Suku Sakai yang ada di Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau, Rabu (27/13/2023).

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro SH SIK MH melalui Kapolsek Pinggir Kompol Darmawan SH MH mengatakan, bahwa personel Polsek Pinggir silaturahmi kepada warga Suku Sakai di Sungai Sam Sam.

"Kunjungan ini dalam rangka memberikan pemahaman tentang Pemilu Damai kepada masyarakat yang kebanyakan adalah para orang tua lanjut usia (lansia) yang ada di lingkungan pemukiman kita ini. Memang sangat perlu pemahaman terkait pemilu yang sedang berlangsung saat ini," kata Kompol Darmawan.

Walaupun situasi saat ini musim hujan dan menuju lokasi pemukiman warga Suku Sakai Sam Sam ini dalam keadaan banjir, dikatakan Kompol Darmawan. Dirinya dan tim harus berjalan kaki dalam air rawa-rawa gambut, namun tidak mengurangi semangat dan niat untuk menyampaikan pesan-pesan Pemilu Damai kepada warga, sekaligus memberikan dukungan moril kepada masyarakat yang terkena dampak banjir tersebut.

"Dalam rangka cooling system Pemilu Damai, sehingga diharapkan seluruh masyarakat dapat memahami pentingnya pelaksanaan Pemilu Damai saat ini. Kita ikut merasa prihatin dengan kondisi masyarakat Suku Sakai Sam Sam saat ini yang terkena musibah banjir, dengan harapan agar supaya masyarakat kita menghadapinya dengan penuh kesabaran, semoga banjir yang ada segera berlalu," ujar Kompol Darmawan.

Ditambahkan Kompol Darmawan, bahwa pemukiman Suku Sakai Sam Sam Ini merupakan salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Pangkalan Libut nantinya, sehingga perlu diberikan pemahaman tentang Pemilu Damai kepada warga kita Suku Sakai Sam Sam ini.

"Tetap jaga persatuan dan persaudaraan diantara sesama warga, hindari perselisihan dan perpecahan yang dapat merugikan kita semua," tegas Kompol Darmawan.

Dalam kegiatannya tersebut Kapolsek Pinggir juga didampingi oleh petugas dari instansi terkait, seperti TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD dan Tenaga Medis yang sekaligus memberikan bantuan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat lansia yang banyak mengalami sakit selama musim hujan dan pasca terjadinya banjir.

Selanjutnya Kapolsek Pinggir mengakhiri kegiatannya dengan makan nasi bungkus diatas pelantar rumah bersama warga lansia suku Sakai Sam Sam yang disambut dengan penuh suka cita dan keakraban oleh warga.

Berita Lainnya

index