Pendeta dari 12 Gereja di Bengkalis Riau Ramai-ramai ke Polsek Pinggir, Ini Alasannya

Pendeta dari 12 Gereja di Bengkalis Riau Ramai-ramai ke Polsek Pinggir, Ini Alasannya
Para pendeta dari 12 gereja datangi Kantor Polsek Pinggir memberikan ucapan terimakasih atas pengamanan ibadah Natal 2023.

Riauaktual.com - Para pendeta dari 12 gereja yang ada di Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Rabu (27/12/2023) ramai-ramai mendatangi Kantor Polsek Pinggir. Kedatangan para pendeta dan sejumlah jemaat yang tergabung dalam Persekutuan Gereja Desa Tengganau (PGDT) ingin mengucapkan terimakasih.

Hal itu disampaikan Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro melalui Kapolsek Pinggir Kompol Darmawan, bahwa kedatangan para pendeta dan sejumlah jemaat gereja ingin menyampaikan ucapan terimakasih.

"Dalam rangka silaturahmi dan sekaligus memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih dari para pendeta yang tergabung dalam PGDT terhadap kegiatan pengamanan yang telah dilakukan oleh Polri dari Polsek Pinggir di bawah Polres Bengkalis," kata Kompol Darmawan.

Dikatakan Kompol Darmawan, bahwa masyarakat merasa tenang dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan perayaan Natal. Dirinya juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada setiap masyarakat yang akan pergi ke gereja dalam rangka kegiatan ibadah Natal.

"Masyarakat untuk memperhatikan aspek keamanan rumahnya dan kendaraannya, sehingga tidak terjadi sesuatu yang dapat merugikan masyarakat itu sendiri," ujar Kompol Darmawan.

Pendeta Monang Sitorus dari Gereja GPDI Tengganau, menyampaikan bahwa pihak Polsek Pinggir telah melakukan pengamanan kegiatan ibadah Natal yang dilaksanakan pada saat perayaan Natal Tahun 2023 ini.

"Kami dan jemaat merasa senang, nyaman dalam mengikuti setiap rangkaian ibadah dan kebaktian yang kita lakukan," terang Pendeta Monang.

Adapun yang hadir di Kantor Polsek Pinggir, antara lain Pendeta Ikhtiarman Zandoto sebagai Ketua Ikatan Keluarga Nias Riau (IKNR) Kabupaten Bengkalis, Pendeta Susi Marpaung, STH (Gereja GMI Desa Tenganau), Pendeta Monang Sitorus (Gereja GPDI Desa Tenganau), Pendeta James Habeahan (Gereja GKRI Desa Tenganau), dan Pendeta Roypel Manurung (Gereja GPT).

Berita Lainnya

index