Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bersinergi Bantu Korban Banjir dan Jalankan Cooling System Pemilu Damai

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bersinergi Bantu Korban Banjir dan Jalankan Cooling System Pemilu Damai
Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bersinergi Bantu Korban Banjir

Riauaktual.com - Kapolsek Siak Hulu, AKP Asdiyah Mursyid S.H, dan Danramil 06/Siak Hulu, Kapten Cba Y. Zebua, tidak hanya bersinergi dalam pengamanan Kamtibmas dan penanggulangan banjir di Kecamatan Siak Hulu, tetapi juga melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam memberikan bantuan kepada korban banjir.

Bhabinkamtibmas Polsek Siak Hulu, Bripka Abdi Gunawan Lubis S.H, yang bertugas di Desa Tanjung Balam, bersama Babinsa Koramil 06/Siak Hulu, Serda Fadli Nasution, yang bertugas di Desa Lubuk Siam, bekerja sama membantu warga yang terdampak banjir di Dusun-I, II, III, dan Dusun IV Desa Tanjung Balam, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, pada Jumat (5/1/2024).

Sebanyak 192 Kepala Keluarga (KK) diperkirakan terdampak banjir. Bripka Abdi Gunawan Lubis menyatakan, "Saat ini debit air turun naik, bila tidak hujan debit air menurun, tapi apabila curah hujan deras, debit air akan naik kembali. Harapan kita curah hujan akan berkurang, dan harapan kita pintu pelimpahan (Spillway Gate) waduk PLTA Koto Panjang ditutup satu persatu."

Meskipun ketinggian debit air mulai berkurang, Bripka Abdi Gunawan Lubis bersama Babinsa Serda Fadli Nasution tetap aktif membantu warga yang membutuhkan. Dalam kesempatan tersebut, mereka memberikan 5 paket sembako dan obat-obatan dari Polsek Siak Hulu kepada warga, serta memberikan imbauan edukasi Kamtibmas di tengah situasi banjir.

Bripka Abdi Gunawan Lubis mengajak masyarakat untuk tetap menjaga barang-barang mereka dari gangguan keamanan dan meningkatkan keamanan di lingkungan agar tetap aman dan terkendali.

Selain memberikan bantuan, kedua personel ini juga melaksanakan Cooling System Pemilu Damai 2024. Mereka mengingatkan masyarakat agar tidak terprovokasi oleh isu-isu hoax yang beredar di media sosial dan kelompok tertentu, yang bisa mengakibatkan gangguan keamanan.

Kapolres Kampar, AKBP Ronald Sumaja S.I.K, M.H, dan Dandim 0313/KPR, Letkol Inf. Setiawan Hadi Nugroho S.H, M.I.P, melalui Kapolsek Siak Hulu, AKP Asdiyah Mursyid S.H, menyatakan apresiasi terhadap sinergi POLRI/TNI dalam membantu desa Tanjung Balam yang terdampak banjir. Mereka menegaskan pentingnya terus memantau ketinggian debit air, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan meningkatkan Kamtibmas untuk menjaga situasi aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024.

Berita Lainnya

index