Polres Kampar Intensifkan Pengawalan Logistik Pemilu 2024

Polres Kampar Intensifkan Pengawalan Logistik Pemilu 2024
Polres Kampar Intensifkan Pengawalan Logistik Pemilu 2024

Riauaktual.com - Kasat Samapta Polres Kampar, memimpin kegiatan pengawalan dan penjagaan logistik di Kantor Bawaslu Kampar, Kantor KPU, dan gudang logistik pada Senin (15/1/2024).

Menurut Kapolres Kampar, AKBP Ronald Sumaja mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan dan memastikan kelancaran Pemilu 2024.

"Dengan melibatkan 10 personel, Sat Samapta Polres Kampar rutin melakukan patroli ke gudang penyimpanan logistik Pemilu," katanya.

Menurut Ronald, hal ini dilakukan untuk mengamankan proses pemilihan dan meminimalisir tindak pidana di wilayah Polres Kampar. Ronald tak ingin masyarakat melanggar aturan hukum, terutama menjelang Pemilu 2024.

Dia menjelaskan, kegiatan ini juga difokuskan untuk menjaga ketertiban masyarakat, khususnya saat pelipatan surat suara.

"Upaya ini menjadi bagian dari strategi pencegahan tindak pidana yang dapat terjadi menjelang Pemilu 2024," jelas mantan Kapolres Siak itu.

Ronal menyebutkan kegiatan itu bertujuan untuk mengamankan logistik Pemilu. Satuan Samapta melaksanakan patroli setiap hari ke gudang yang menjadi penyimpanan logistik Pemilu.

"Selain itu, personel juga melaksanakan penjagaan ketat terhadap masyarakat yang sedang melakukan pelipatan surat suara di gudang logistik," kata Ronald.

#PEMILU

index

Berita Lainnya

index