Wakapolda Riau dan Kapolres Kampar Periksa Kesiapan Logistik Pemilu

Wakapolda Riau dan Kapolres Kampar Periksa Kesiapan Logistik Pemilu
Wakapolda Riau dan Kapolres Kampar Periksa Kesiapan Logistik Pemilu

Riauaktual.com - Setelah program sholat subuh berkeliling dan pemberian bantuan di Masjid Jami Air Tiris, Waka Polda Riau Brigjen Pol K Rahmadi melakukan tinjauan ke gudang logistik KPU serta melihat langsung proses pelipatan surat suara di Sport Center Bangkinang, Selasa (16/1/2024).

Tujuan kunjungan ini adalah memastikan keamanan dan kesiapan logistik menjelang Pemilihan Umum 2024 yang damai.

Dimana kegiatan Wakapolda Riau, langsung didampingi PJU Polda Riau dan petinggi KPU setempat untuk memeriksa gudang logistik yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan dan pelipatan surat suara.

Selama kunjungan, jenderal berbintang satu itu langsung berinteraksi dengan petugas KPU dan petugas keamanan, meninjau prosedur keamanan, serta sistem pengawasan yang diterapkan oleh KPU.

"Tinjauan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dan Polda Riau untuk menjaga stabilitas keamanan selama Pemilihan Umum. Kami erharap Pemilu di Kabupaten Kampar dan Riau berjalan sukses, adil, dan damai," ungkap Brigjen Pol K Rahmadi.

Sementara itu Kapolres Kampar mengapresiasi kehadiran Wakapolda Riau sebagai langkah positif untuk memastikan kesiapan logistik dan mengawasi pelipatan surat suara.

"Belum ada laporan surat suara rusak dalam proses pelipatan. Kita berkomitmen untuk menjaga keamanan selama pemilihan. Kehadiran Wakapolda Riau menunjukkan komitmen pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan kelancaran pemilihan umum di wilayah kami," ungkap Ronald Sumaja.

Mantap Kapolres Siak itu mengatakan kunjungan ini bukan hanya pengawasan tetapi juga upaya membangun kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan Pemilihan Umum di Kabupaten Kampar.

"Kami berharap Pemilu 2024 nanti berlangsung transparan, adil, dan tanpa hambatan signifikan," tutup Ronald Sumaja.

#POLISI PEMILU

index

Berita Lainnya

index