Bentrok di Inhu Berhasil Diredam, Brimob Pastikan Situasi Kondusif Jelang Pemilu

Bentrok di Inhu Berhasil Diredam, Brimob Pastikan Situasi Kondusif Jelang Pemilu
Bentrok di Inhu Berhasil Diredam, Brimob Pastikan Situasi Kondusif Jelang Pemilu

Riauaktual.com - Bentrok antara dua kubu serikat pekerja di Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu, berhasil diredam oleh Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Riau pada Selasa (16/1/2024).

Bentrokan tersebut, terjadi di area PT NHR, diduga dipicu oleh dualisme kepengurusan yang menyebabkan klaim terkait proses bongkar muat di perusahaan.

Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho, Dansat Brimob Polda Riau, menjelaskan bahwa saat bentrokan terjadi, Batalyon C langsung dikerahkan untuk meredam situasi.

"Bentrokan terjadi karena dualisme kepengurusan pada serikat pekerja di sana dengan jumlah massa puluhan. Kita terpaksa menurunkan personel Batalyon C," ungkap Kombes Pol Dwi, Rabu (17/1/2024) pagi.

Dikatakan Kombes Dwi sebanyak 42 anggota Brimob langsung diturun ke lokasi untuk membackup pengamanan yang dilakukan Polres Inhu.

"Mereka berhasil mengamankan lokasi, termasuk areal perusahaan, dan berupaya mendinginkan situasi agar tidak memanas. Saat ini situasi sudah kondusif dengan kekuatan personel Brimob Yon C dan petugas gabungan dari Polres setempat," ungkap Dwi.

Dansat Brimob mengimbau semua pihak agar menahan diri dan menyelesaikan persoalan dengan kepala dingin.

"Dengan keyakinan bahwa segala masalah dapat diselesaikan secara damai tanpa menimbulkan korban jiwa. Kami menegaskan bahwa kepolisian bertekad untuk mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) yang aman, sejuk, kondusif dan damai," tutup Kombes Dwi.

#PEMILU

index

Berita Lainnya

index