Polsek Kempas Bantu Warga Perbaiki Jalan Agar Lancar saat Pemilu 2024

Polsek Kempas Bantu Warga Perbaiki Jalan Agar Lancar saat Pemilu 2024
Polsek Kempas Bantu Warga Perbaiki Jalan Agar Lancar saat Pemilu 2024

Riauaktual.com - Gotong royong merupakan ciri khas masyarakat Indonesia, hal ini dibuktikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kulim Jaya Kecamatan Kempas membantu warga memperbaiki jalan yang rusak dan berlumpur akibat hujan yang terus menerus dalam bulan ini, Sabtu (20/1/24) sekira jam 08.00 Wib.

Bhabinkamtibmas Desa Kulim Jaya Bripka M. Khoiri sedang melaksanakan patroli dan sambang, kemudian melihat warga dan perangkat desa yang sedang bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak, melihat hal itu personel Polsek Kempas tersebut langsung menghampiri untuk membantu warga memperbaiki jalan yang rusak tersebut.

Kondisi jalan yang rusak ini jika tidak segera diperbaiki, maka menyulitkan warga yang akan melintasi jalan tersebut, baik kendaraan motor maupun mobil, jika musim penghujan datang maka jalan akan menjadi licin dan berlumpur.

Gotong royong dilaksanakan untuk mencegah kerusakan jalan agar tidak menjadi lebih parah apabila hujan kembali turun dengan cara menimbun dan meratakan dengan tanah kering dan beri kayu atau papan, sehingga kendaraan yang akan melintas tidak akan mengalami kesulitan maupun terpuruk.

“Sebagai Bhabinkamtibmas tugasnya tidak hanya membina warga Desa ataupun membantu menyelesaikan masalah di tengah masyarakat, melainkan apabila di desa sedang ada kegiatan gotong royong, maka sebagai Bhabinkamtibmas wajib hadir dan harus membantu warga desa binaannya,” terang Kapolsek Kempas.

“Jalan yang rusak dan berlumpur tersebut dapat mengakibatkan aktivitas masyarakat terganggu, oleh karena itu demi keamanan dan keselamatan para pengendara kami sebagai Polisi harus bergerak cepat untuk membantu masyarakat memperbaiki jalan yang rusak tersebut, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat penguna jalan tersebut," lanjut Kapolsek.

Mardani mengatakan dalam menghadapi pemilu 2024 ini, aktivitas masyarakat seperti akses jalan harus lancar dan bagus, agar Pemilu 2024 di wilayah hukum Kecamatan Kempas aman, nyaman, sejuk & kondusif.

"Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di setiap kegiatan yang ada di Desa, menjadikan hubungan Polri dengan masyarakat menjadi lebih erat dan Polisi semakin dicintai masyarakat. Serta masyarakat juga mengucapkan terimakasih kepada Polsek Kempas atas bantuan dan respon cepat tanggap dari Bhabinkamtibmas," tutup AKP Mardani.

#POLISI PEMILU

index

Berita Lainnya

index