Wow! Cetak Sejarah, Indonesia Lolos 16 Besar

Wow! Cetak Sejarah, Indonesia Lolos 16 Besar
Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023/Net

Riauaktual.com - Timnas Indonesia sukses mencetak sejarah setelah lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Ini adalah kali pertama Indonesia bisa lolos dari babak grup Piala Asia dalam sejarah turnamen.

Lolosnya tim asuhan Shin Tae-yong itu diperoleh usai pertandingan terakhir grup F Piala Asia 2023 antara Timnas Kirgistan vs Timnas Oman berakhir imbang dengan skor 1-1.

Timnas Oman unggul terlebih dahulu Muhsen Al-Ghassani. Namun Kirgistan mampu menyamakan kedudukan melalui gol Joel Kojo.

Berkat hasil ini, Timnas Oman menempati peringkat tiga klasemen grup F dengan raihan dua poin, sementara Timnas Kirgistan menutup turnamen ini sebagai tim juru kunci.

Hasil imbang yang diraih Kirgistan vs Oman menguntungkan Indonesia. Skuad Garuda memastikan lolos ke babak 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Indonesia finis di peringkat keempat klasemen akhir peringkat ketiga terbaik Piala Asia 2023 di bawah Yordania, Palestina, dan Suriah.

Berada di Grup D, Timnas Indonesia melakoni tiga laga berat. Di pertandingan pertama, Arhan Pratama dkk takluk 1-3 kontra Irak. Berikutnya di laga kedua, Asnawi Mangkualam sukses menjebol gawang Vietnam lewat titik putih, sehingga timnas berhasil mengemas tiga poin.

Di pertandingan terakhir, meski sudah berjuang habis-habisan, Timnas Merah Putih harus mengakui keunggulan Jepang 1-3

Berita Lainnya

index