Polsek Dumai Kota Sambang Warga untuk Ciptakan Pemilu Damai 2024

Polsek Dumai Kota Sambang Warga untuk Ciptakan Pemilu Damai 2024
Polsek Dumai Kota Sambang Warga untuk Ciptakan Pemilu Damai 2024

Riauaktual.com - Polsek Dumai Kota melalui Unit Binmas melaksanakan sambang dan mendatangi masyarakat diwilayah hukumnya untuk meningkatkan kemitraan antara Polri dengan seluruh elemen masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Kanit Binmas Polsek Dumai Kota Aiptu M. Ishamdi mengatakan, kegiatan sambang tersebut dilaksanakan dengan sasaran masyarakat di Jalan Belimbing RT. 012 Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota.

Dalam kegiatan sambang yang dilaksanakan sebagai upaya cooling system tersebut, Aiptu M. Ishamdi menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat diwilayah hukumnya untuk bersama-sama menciptakan Pemilu Damai 2024.

"Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, menjauhi segala bentuk provokasi, serta melaporkan setiap kejadian mencurigakan kepada pihak berwajib," kata Aiptu M. Ishamdi.

Aiptu M. Ishamdi juga menyampaikan pentingnya kerjasama antara Polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan tertib.

"Jadilah pengguna media sosial yang bijak, jangan mudah terprovokasi dan jangan menjadi bagian dari penyebaran isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA yang berpotensi menimbulkan konflik dan perpecahan antar pendukung pasangan calon. Serta bersama berkomitmen menolak kampanye hitam, intoleransi, politik uang dan politik identitas," pungkas Aiptu M. Ishamdi.

Kegiatan sambang dan sosialisasi tersebut disambut baik oleh masyarakat. Mereka mengapresiasi upaya Polsek Dumai Kota dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024.

"Kami sangat mengapresiasi upaya Polsek Dumai Kota dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024. Kami akan terus mengikuti imbauan-imbauan dari Polsek Dumai Kota agar Pemilu 2024 di Kota Dumai dapat berjalan dengan aman dan damai," ujar salah seorang warga.

#POLISI PEMILU

index

Berita Lainnya

index