Polres Dumai Bagikan Brosur Imbauan Kamtibmas Ciptakan Pemilu Damai

Polres Dumai Bagikan Brosur Imbauan Kamtibmas Ciptakan Pemilu Damai
Polres Dumai Bagikan Brosur Imbauan Kamtibmas Ciptakan Pemilu Damai

Riauaktual.com - Polres Dumai melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Dumai terus berupaya menciptakan Pemilu 2024 yang aman, sejuk, dan damai. Salah satu upayanya adalah dengan membagikan brosur himbauan Kamtibmas kepada masyarakat pada Rabu (7/2/2024).

Kasat Binmas Polres Dumai AKP Hardiyanto didampingi KBO Satbinmas Polres Dumai Ioda Agust Ronald Simanjuntak dan personel Sat Binmas Polres Dumai lainnya turun langsung ke berbagai tempat keramaian, kantor, pasar tradisional, pusat perbelanjaan, pangkalan ojek, pelabuhan rakyat, hingga pelosok Kota Dumai untuk membagikan brosur tersebut.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya cooling system yang dilakukan Polres Dumai untuk menjaga situasi Kamtibmas selama masa Pemilu 2024," katanya.

Pembagian brosur himbauan Kamtibmas kepada masyarakat di berbagai tempat keramaian. Sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait ketentuan dan aturan Pemilu.

"Imbauan untuk bijak bermedia sosial dan tidak menyebarkan berita bohong, ujaran kebencian, dan isu SARA.

Ajakan untuk menggunakan hak pilih dan tidak golput. Permintaan dukungan dari masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai," jelasnya.

Hardiyanto mengatakan Polres Dumai dan Polsek Jajarannya selalu hadir ditengah masyarakat untuk memberikan sosialisasi dan himbauan Kamtibmas.

"Tujuannya adalah untuk menciptakan Pemilu Damai 2024 dan menjaga kerukunan serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas)," ucapnya.

Masyarakat diajak untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan, tingkatkan kewaspadaan, dan tidak menjadi bagian dari penyebaran berita bohong, ujaran kebencian, dan isu SARA.

Masyarakat juga diimbau untuk menolak kampanye hitam, intoleransi, politik uang, dan politik identitas.

Perbedaan pilihan hendaknya disikapi dengan bijak guna terjaganya situasi Kamtibmas di Kota Dumai tetap aman, tertib, dan kondusif.

"Polres Dumai dan Polda Riau berharap dengan adanya kerjasama dan peran aktif dari semua pihak, Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai," pungkasnya.

#POLISI PEMILU

index

Berita Lainnya

index