Kapolres Dumai Kunjungi Wilayah Terluar Demi Ciptakan Pemilu Damai 2024

Kapolres Dumai Kunjungi Wilayah Terluar Demi Ciptakan Pemilu Damai 2024
Kapolres Dumai Kunjungi Wilayah Terluar Demi Ciptakan Pemilu Damai 2024

Riauaktual.com - Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton bersama Walikota Dumai H. Paisal Komisioner Bawaslu Provinsi Riau Fatmina Nularna, Ketua KPU Kota Dumai Darwis, dan Ketua Bawaslu Kota Dumai Agustri, mengunjungi wilayah terluar Kota Dumai, Kelurahan Batu Teritip, pada Selasa (6/2/2024).

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk berinteraksi langsung dengan warga setempat serta melihat dan memahami kondisi riil di wilayah terluar Kota Dumai.

"Kita juga memetakan potensi kerawanan geografis, seperti jarak, medan, cuaca, dan aksesibilitas. Meninjau rencana Tempat Pemungutan Suara (TPS) Perbatasan, kemudian melakukan pertemuan tatap muka bersama masyarakat perbatasan Kota Dumai dan Kabupaten Rokan Hilir," ujar Dhovan Rabu (7/2).

Dhovan menyebutkan terdapat 3 TPS Kabupaten Rokan Hilir yang didirikan di wilayah Kelurahan Batu Teritip. Jalur menuju lokasi cukup sulit ditempuh, terutama saat cuaca tidak menentu.

"Melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai dan kondusif. Merancang strategi yang lebih efektif untuk mencegah potensi kerawanan dalam rangka Pengamanan Pemilu 2024," jelas Dhovan.

Dhovan juga menentukan pola pengamanan guna meningkatkan pelayanan dan perlindungan di kawasan tersebut.

Dia juga menghimbau masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Pemilu Damai 2024. Menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Menghindari isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian, dan isu SARA. Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Polri dalam menciptakan Pemilu Damai 2024," jelasnya.

Pertemuan antara Pemerintah Kota Dumai dan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dengan Panitia Penyelenggara serta Pengawas Pemilu 2024 Provinsi Riau, Kota Dumai dan Kabupaten Rokan Hilir juga diinisiasi oleh Kapolres Dumai dalam rangka Nusantara Cooling System.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk menciptakan Pemilu yang aman, damai, dan sejuk," jelasnya.

Dhovan ingin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024.

"Kami juga menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Kunjungan ke wilayah terluar Kota Dumai merupakan langkah penting untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan damai. Dengan kerjasama semua pihak, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses," pungkasnya.

 

#POLISI PEMILU

index

Berita Lainnya

index