Polsek Dumai Kota Gelar Patroli Dialogis Ciptakan Pemilu Damai 2024

Polsek Dumai Kota Gelar Patroli Dialogis Ciptakan Pemilu Damai 2024
Polsek Dumai Kota Gelar Patroli Dialogis Ciptakan Pemilu Damai 2024

Riauaktual.com - Untuk meningkatkan kemitraan dengan masyarakat dan mencegah gangguan Kamtibmas menjelang Pemilu 2024, Polsek Dumai Kota melalui Unit Binmas melaksanakan patroli dialogis di Jalan Tenaga RT. 002 Kelurahan Dumai Kota, Kamis (8/2/2024).

Kanit Binmas Polsek Dumai Kota Aiptu M. Ishamdi berdialog dengan warga. Dia mengatakan kegiatan itu untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara Polri dan masyarakat.

"Selain membangun koneksi yang lebih dekat antara Polri dengan masyarakat, kita juga mendengarkan aspirasi dan memberikan himbauan Kamtibmas," katanya.

Ishamdi ingin menciptakan situasi yang kondusif di Kota Dumai serta memastikan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, damai, dan tertib.

"Kita juga menyampaikan imbauan Kamtibmas untuk bersama-sama menciptakan Pemilu Damai 2024, mengajak masyarakat untuk menjauhi segala bentuk provokasi. Kita mint warga melaporkan setiap kejadian mencurigakan kepada pihak berwajib," ucapnya.

Ishamdi berhatap kegiatan ini dapat meningkatkan kepercayaan dan kedekatan masyarakat terhadap Polri dan meningkatkan partisipasi dan peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

"Sinergi yang baik antara polisi dan masyarakat agar kondisi aman dan kondusif.

Ishamdi mengajak masyarakat untuk menjadi pengguna media sosial yang bijak, tidak mudah terprovokasi, dan tidak menyebarkan berita bohong, ujaran kebencian, dan isu SARA. Masyarakat juga diajak untuk menolak kampanye hitam, intoleransi, politik uang, dan politik identitas.

"Patroli dialogis ini merupakan upaya Polri untuk menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai. Dengan kerjasama semua pihak, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses," pungkasnya.

 

#POLISI PEMILU

index

Berita Lainnya

index