Pastikan Kelancaran Penghitungan Suara Pemilu 2024, Kapolres Siak Patroli Malam

Pastikan Kelancaran Penghitungan Suara Pemilu 2024, Kapolres Siak Patroli Malam
Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi, memimpin secara langsung patroli malam hingga dini hari untuk meninjau seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang masih melakukan proses penghitungan dan rekapitulasi suara dalam Pemilu serentak tahun 2024.

Riauaktual.com - Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi, memimpin secara langsung patroli malam hingga dini hari untuk meninjau seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang masih melakukan proses penghitungan dan rekapitulasi suara dalam Pemilu serentak tahun 2024.

Kegiatan patroli tersebut melibatkan personel Polres Siak yang dibagi ke dalam beberapa kelompok yang dipimpin oleh perwira terkait. Kapolres Siak menyampaikan bahwa patroli ini bertujuan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan pemilu dan keamanan di wilayah kabupaten Siak, Rabu (14/2/2024).

"Dalam patroli ini, kami membagi personel untuk berada di beberapa tempat yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten Siak. Perwira penanggung jawab diinstruksikan untuk membagi jadwal patroli setiap personelnya, sehingga pelaksanaan patroli tetap berlangsung hingga pagi," ungkap Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi.

Ia menegaskan tanggung jawab kepolisian untuk memastikan pelaksanaan pemilu berlangsung aman dan kondusif. Kapolres Siak memerintahkan penjagaan yang ketat dan kewaspadaan ekstra selama patroli malam ini. Jika diperlukan, kekuatan personel akan diperbanyak untuk mengatasi potensi gangguan keamanan.

"Kami akan mengawal proses pemilu sampai selesai dan memastikan setiap TPS terlindungi dengan baik. Saya juga meminta perwira yang bertanggung jawab di setiap sektor melaporkan situasi terkini dan memanfaatkan sarana komunikasi yang ada untuk melaporkan setiap kegiatan," jelasnya.

Hingga saat ini, pelaksanaan pemilu di Kabupaten Siak berjalan aman, tertib, lancar, dan kondusif. Kapolres Siak mengakhiri dengan memastikan bahwa situasi kamtibmas tetap dalam keadaan yang terkendali.

Berita Lainnya

index