Pasca Pemilu, Polisi Siaga dan Sterilisasi Kantor Bawaslu Rohil

Pasca Pemilu, Polisi Siaga dan Sterilisasi Kantor Bawaslu Rohil
Pasca Pemilu, Polisi Siaga dan Sterilisasi Kantor Bawaslu Rohil

Riauaktual.com - Polres Rokan Hilir (Rohil) melakukan pengamanan di  kantor Bawaslu setempat. Penjagaan ketat dilakukan hingga semua proses Pemilu 2024 selesai.

Usai apel pengamanan, Sabtu (17/2/2024), personel di bawah Padal Pam Bawaslu Kabupaten Rohil AKP Budi Rahmadi melakukan sterilisasi di setiap ruangan. 

Setiap  sudut ruangan diperiksa, termasuk mubiler di kantor tersebut. Setelah aman, mereka siaga mengantisipasi gangguan yang dapat mengganggu kelancaran pemilu.

Kapolres Rohil, AKBP Andrian Pramudianto mengatakan, pihaknya tetap melakukan pengamanan kendati pemungutan suara Pilpres dan Pileg telah selesai. Petugas standby di objek-objek vital.

"Personel melaksanakan tugas standby dan sterilisasi ruangan kantor penyelenggara pemilu di Kabupaten Rokan Hilir. Kegiatan ini dalam rangka melaksanakan Operasi Mantap Brata OMB Langcang Kuning," ujar Andrian.

Siaga dan sterilisasi bertujuan untuk memberikan rasa aman terhadap penyelenggaraan pemilu, dan menjaga Kamtibmas dari hal hal yang tidak diinginkan.

"Sejauh ini, kamtibmas kondusif.

Harapan kita bersama, ini dapat dipertahankan hingga semua rangkaian kegiatan pemilu selesai," pungkas Andrian.

#POLISI PEMILU

index

Berita Lainnya

index