Pasca Pemilu 2024, Polres Kuansing Turunkan BidDokkes Cek Kesehatan Anggota Pengamanan, PPK KPU, dan Bawaslu

Pasca Pemilu 2024, Polres Kuansing Turunkan BidDokkes Cek Kesehatan Anggota Pengamanan, PPK KPU, dan Bawaslu
BidDokkes Polres Kuantan Singingi (Kuansing) untuk mengantisipasi penurunan performa anggota pengamanan, PPK, KPU, dan Bawaslu pasca pemungutan suara Pemilu 2024 pada Sabtu, 19 Februari 2024.

Riauaktual.com - Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, menurunkan tim kesehatan dari BidDokkes Polres Kuantan Singingi (Kuansing) untuk mengantisipasi penurunan performa anggota pengamanan, PPK, KPU, dan Bawaslu pasca pemungutan suara Pemilu 2024 pada Sabtu, 19 Februari 2024.

DIkatakan AKBP Panguncap, tim kesehatan tersebut, sesuai perintah Kapolres, melakukan pemeriksaan kesehatan dan kebugaran ratusan anggota pengamanan Pemilu yang terlibat dalam Pengamanan Pemilu 2024 di PPK, KPU, dan Bawaslu.

"Proses pemeriksaan berlangsung di PKK Kecamatan Sentajo Raya, KPU Kuansing, serta Bawaslu Kuansing," ucap AKBP Panguncap.

AKBP Panguncap menjelaskan, pemeriksaan menyeluruh dilakukan oleh tim kesehatan, mencakup pemeriksaan fisik, tekanan darah, kadar gula darah, hingga tes kebugaran jasmani.

"Hasil pemeriksaan ini menjadi panduan dalam memberikan perawatan atau tindakan medis lebih lanjut bagi anggota pengamanan, PPK, KPU, dan Bawaslu yang membutuhkan," kata AKBP Panguncap.

AKBP Pangucap menambahkan, bahwa langkah ini penting mengingat tingkat kelelahan dan stres yang tinggi setelah melibatkan diri dalam pengamanan tahapan pemungutan dan penghitungan suara.

"Ini penting dilakukan mengingat tingkat kelelahan dan tingkat stres yang tinggi setelah pelaksanaan pengamanan tahapan pemungutan dan penghitungan suara,” ujar AKBP Pangucap.

Kapolres Kuansing juga mengimbau anggota PPK, KPU, dan Bawaslu untuk menjaga pola makan, istirahat yang cukup, dan mengelola stres dengan baik.

"Langkah-langkah preventif ini diharapkan dapat mencegah potensi gangguan kesehatan saat bertugas, sehingga anggota pengamanan Pemilu dapat melaksanakan tugasnya dengan optimal dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat selama proses Pemilu 2024 berlangsung," jelasnya.

Berita Lainnya

index