Golkar Siapkan Ridwan Kamil Bertarung Di DKI Dan Jabar

Golkar Siapkan Ridwan Kamil Bertarung Di DKI Dan Jabar
Photo : VIVA/M Ali Wafa Ridwan Kamil.

Riauaktual.com - Partai Golkar menyiapkan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk berlaga di Pilkada Serentak November 2024.

Ketua DPP Golkar Dave Laksono mengungkapkan, Ridwan Kamil dipersiapkan untuk mengikuti Pilkada di dua daerah, yakni DKI Jakarta dan Jawa Barat.

“(Ridwan Kamil) diberikan surat tugas untuk dua wilayah yang dimaksud (Jakarta dan Jabar). Jadi, nanti tinggal lihat hasil surveinya gimana,” kata Dave, Senin (8/4/2024) kemarin yang dilansir dari RM.id.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, ditugaskan untuk maju di Pilgub Jabar dan Jakarta.

Di Jabar, Kang Emil hingga saat ini merupakan calon tunggal. Airlangga menjelaskan hasil survei terakhir Kang Emil untuk Pilkada Jabar, di atas 50 persen.

Sementara di Jakarta, tambah Airlangga, selain Kang Emil, Partai Beringin menyiapkan sejumlah nama lain, yakni Ahmed Zaki Iskandar dan Erwin Aksa.

"Pertama untuk DKI, Golkar sudah mengeluarkan surat penugasan kepada kader yang on the way ke Jakarta, Pak Ridwan Kamil. Nah kami masih nunggu kapan akan sampai Jakarta," jelas Airlangga, di Hotel Le Meridien, Jakarta, Minggu (7/4/2024).

"Yang kedua, Pak Zaki juga sudah, selaku Ketua DPD Golkar DKI juga diberikan mandat dan juga kita membuka terhadap calon-calon lain," imbuh Menko Perekonomian itu.

Sementara itu, istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, diberikan "tiket" untuk maju Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung.

"Bu Atalia akan maju sebagai wali kota, tapi ini masih menunggu perkembangan," jelas Airlangga.

Airlangga juga memastikan sejumlah nama yang diusung Golkar pada pilkada lainnya.

Seperti, menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, di Pilkada Sumatera Utara bersama Musa Rajeksah. Lalu Mantan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, untuk Pilkada Banten, serta petahana Khofifah Indar Parawansa untuk maju di Pilgub Jawa Timur.

Sebelumnya, Kang Emil, mengakui, dirinya diberi mandat oleh Partai Golkar untuk maju kembali sebagai petahana di Jabar, atau ke Jakarta.

"Kan masih ada dua kalau saya. Nanti diputuskan secepatnya antara Jawa Barat atau DKI Jakarta," kata Kang Emil usai menghadiri acara Jabar Bantuan Hukum, di Bandung, Jumat (22/3/2024).

Berita Lainnya

index