Ribuan Masyarakat Laksanakan Sholat Idul Fitri 1445 H di Polres Siak

Ribuan Masyarakat Laksanakan Sholat Idul Fitri 1445 H di Polres Siak
Sholat Idul Fitri 1445 H di Polres Siak

SIAK (RA)  - Kepolisian Resor Siak Polda Riau menggelar sholat Idul Fitri 1445 H di halaman apel Mapolres Siak pada Rabu pagi (10/4/2024). Acara ini diselenggarakan bekerjasama dengan pemerintah Kecamatan Dayun dan berhasil menarik ribuan warga untuk melaksanakan ibadah Sholat Idul Fitri berjamaah.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, SIK, MSl, beserta keluarga, Wakapolres Siak Kompol Ade Zaldi, para PJU Polres Siak, dan ribuan warga lainnya turut hadir dalam sholat Idul Fitri. Sholat Idul Fitri dipimpin oleh Ustad Suhaimi sebagai imam, dan Ustad Mizan Asnawi M.Ec.dev sebagai khatib.

Dalam khutbahnya, Ustad Mizan Asnawi M.Ec.dev menyampaikan rasa syukur atas nikmat yang Allah SWT berikan kepada semua umat Islam atas kemenangan Idul Fitri. Dia juga menekankan nilai-nilai Ramadan yang mengajarkan tentang kejujuran dan menjauhi sifat bohong.

"Dalam kehidupan sehari-hari, Ramadan mengajarkan kita tentang kejujuran, menjauhkan diri dari sifat bohong, dan melatih diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi," ucap Ustad Mizan.

Di akhir khutbah, Ustad Mizan mengajak semua untuk bersyukur dan memohon kepada Allah SWT agar diberi hidayah dalam menjaga nilai-nilai keagamaan.

AKBP Asep Sujarwadi menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kecamatan dan seluruh masyarakat yang mendukung pelaksanaan sholat Idul Fitri di Polres Siak.

"Terima kasih kepada pemerintah kecamatan dan seluruh masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan sholat Idul Fitri di Polres Siak," ujar AKBP Asep.

Dia juga memohon maaf atas segala kekurangan dalam penyelenggaraan acara tersebut dan berjanji untuk melakukan perbaikan di masa mendatang.

"Kami mohon maaf jika ada kekurangan dalam penyelenggaraan acara ini. Insya Allah, kami akan memperbaikinya di masa mendatang," tambahnya.

AKBP Asep juga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh masyarakat Kecamatan Dayun dan berharap agar kita dapat dipertemukan kembali dengan Ramadan di tahun mendatang.

"Selamat merayakan hari kemenangan. Mohon maaf lahir dan bathin. Semoga kita dipertemukan kembali dengan Ramadan di tahun yang akan datang," pungkas AKBP Asep.

Seusai sholat, Kapolres Siak menjamu jamaah yang hadir dan menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid se Kecamatan Dayun.

Berita Lainnya

index