Kombes Taufiq dan PJU Polda Riau Sapa Pemudik Balik dari Sumut dan Kapal Roro

Kombes Taufiq dan PJU Polda Riau Sapa Pemudik Balik dari Sumut dan Kapal Roro
Kombes Taufiq dan PJU Polda Riau Sapa Pemudik Balik dari Sumut dan Kapal Roro

Riauaktual.com - Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat bersama Kabid Propam Kombes Edwin Louis Sengka, Dir Intel dan Dir Krimsus Kombes Nasriadi melaksanakan kegiatan asistensi arus mudik balik di Kota Dumai. 

Kegiatan tersebut asisten berawal dari pemantauan arus balik di Gerbang Tol Pekanbaru Dumai, Tampak para Pejabat Polda Riau yang merupakan Alumni Akpol 2000 tersebut menyapa para pengendara mudik balik. 

Selain memberikan imbauan edukasi Kamseltibcarlantas, tampak di lokasi kegiatan Pejabat Utama Polda Riau memberikan bingkisan kepada pengendara mudik balik yang tertib dalam berlalu lintas, Senin (15/4)

"Alhamdulillah mas. Hari ini pantauan arus balik rapat hari ini Senin tanggal 15 April 2024 kami dari PJU Polda Riau melaksanakan kegiatan monitoring aktivitas lalu lintas khususnya di Jln Tol Pekanbaru - Dumai," kata Taufiq.

Taufiq menyebutkan, pihaknya melihat ada peningkatan kendaraan masih terjadi walaupun tidak seperti hari Minggu kemaren.

"Bisa kita liat bersama situasi aktivitas kendaraan arus balik yang dari arah Dumai meskipun padat namun tetap lancar," jelas Taufiq.

Usai melaksanakan kegiatan di Gerbang Tol Permai, kegiatan Asistensi berlanjut ke Kota Dumai, dan melaksanaan pengecekan Pos Pam yang berada di Pelabuhan penyeberangan Roro Dumai - Rupat yang berada Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai. 

Tampak Pejabat Utama Polda Riau tersebut memberikan arahan dan edukasi kepada personel yang bertugas, sembari memberikan bingkisan kepada personel yang bertugas. 

Usai melakukan pengecekan di Pos PAM tersebut, Pejabat Utama Polda Riau juga melakukan pengecekan Kapal Roro sembari menyapa para pemudik yang hendak balik ke Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, dan tampak PJU Polda membagikan minuman kepada calon penumpang Roro. 

Taufiq menyampaikan kegiatan Asistensi yang dilaksanakan pada hari ini di Kota Dumai merupakan salah satu bentuk komitmen Polda Riau untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik balik. 

"Kita hari ini memang melakukan pengecekkan secara maraton, khusus di wilayah Hukum Polres Dumai. Dimana hari ini kita dari Polda Riau berkunjung langsung ke Pelabuhan Penyeberangan Roro Dumai - Rupat dan melakukan pengecekkan langsung kesiapan personel yang bertugas di pelabuhan dan Kapal Roro yang digunakan untuk penyebarangan," imbuhnya. 

Menurut Taufiq, untuk mudik balik yang menggunakan Kapal Roro saat ini berjalan normal, dan kesiapan Kapal Roro dan kelengkapan sara prasarana penyebarangan lengkap dan memadai.

"Sementara itu kami dari Tim juga memberikan himbauan edukasi kepada seluruh penumpang Kapal agar tetap mengutamakan keselamatan serta cek and ricek barang yang dibawa," terangnya.

Sementara itu, salah satu pemudik, Rudi yang berasal dari Pulau Rupat yang melaksanakan balik menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pihak kepolisian.

"Saya selaku penumpang Roro, mengucap terima kasih banyak kepada pihak kepolisian dan seluruh petugas yang terlibat dalam pengamanan selama lebaran ini, Alhamdulillah kami merasa aman dan nyaman selama di perjalanan, semoga Polri ke depan bisa lebih baik lagi dalam bertugas dan slalu di hati masyarakat," kata Rudi.

#Dumai

index

Berita Lainnya

index