Prabowo Minta Pendukung Tidak Turun Aksi saat Putusan MK

Prabowo Minta Pendukung Tidak Turun Aksi saat Putusan MK
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto/RMOL

Riauaktual.com - Sidang putusan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2024 yang akan digelar Mahkamah Konstitusi (MK) pada Senin (22/4) mendatang tidak perlu dihadiri pendukung Prabowo-Gibran.

Imbauan tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto melalui Komandan Strategis TKN Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad saat jumpa pers di Sekber Relawan Prabowo Gibran, Slipi, Jakarta Barat, Jumat malam (19/4).

"Para pendukung dan pemilih Gibran dan Pak Prabowo untuk tidak turun mengadakan aksi-aksi, baik di Mahkamah Konstitusi maupun di tempat-tempat lain," kata Dasco menyampaikan pesan Prabowo yang dilansir dari RMOL.id.

Sebaliknya, para relawan diminta untuk beraktivitas normal seperti biasa. Jika nekat ingin menyaksikan putusan MK, makan bisa dilakukan dengan nonton bareng (Nobar) melalui layar kaca.

"Kami mengimbau para pendukung tetap tenang, saksikan pembacaan putusan itu di rumah masing-masing atau nobar di kantor tanpa harus melakukan aksi (turun ke jalan)," sambungnya.

Dengan tidak menggelar aksi di MK, Dasco menilai para relawan sudah menghormati keputusan para hakim.

"Pesan dari Pak Prabowo, marilah kita percayakan kepada hakim-hakim MK yang tentunya akan mengambil keputusan dengan sebaik-baiknya tanpa intervensi," pungkas Dasco.

Berita Lainnya

index