Diwarnai 2 Penalti, Bayern Vs Madrid Berakhir 2-2

Diwarnai 2 Penalti, Bayern Vs Madrid Berakhir 2-2
Laga Bayern Munchen versus Real Madrid berakhir imbang 2-2/Net

Riauaktual.com - Laga semifinal pertama Liga Champions 2023-2024 antara Bayern Munchen melawan Real Madrid tak menciptakan pemenang. Dua tim elite Eropa itu harus menerima hasil imbang 2-2.

Pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu dinihari WIB (1/5) itu berlangsung ketat dan panas. Terlebih ketika Madrid mampu memimpin 1-0 melalui Vinicius Junior pada menit 24.

Pemain bernomor punggung 7 ini dengan apik memanfaatkan umpan cerdik Toni Kroos yang melewati 2 pemain Bayern dan menyelesaikannya dengan sebuah sontekan sempurna ke sudut gawang Manuel Neuer.

Di sisi lain, Bayern yang berupaya mengejar ketinggalan terlihat kesulitan untuk menembus pertahanan Madrid yang sangat disiplin. Wajar jika babak pertama berakhir masih dengan skor 1-0 untuk Madrid.

Selepas turun minum, Bayern sukses menyamakan kedudukan saat laga baru berjalan 8 menit. Tembakan Leroy Sane ke tiang dekat tidak mampu diantisipasi Lunin.

Bahkan Bayern balik unggul setelah mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Lucas Vazquez terhadap Jamal Musiala. Harry Kane menjadi eksekutor membawa Bayern memimpin 2-1 pada menit ke-57.

Hingga babak kedua berjalan 30 menit, Los Blancos belum bisa mengembangkan permainan seperti di babak pertama. Bayern justru lebih banyak menekan meski sudah unggul.

Namun, Dewi Fortuna masih berpihak kepada Madrid. Memasuki menit-menit akhir, tim asuhan Carlo Ancelotti itu mendapatkan hadiah penalti setelah Kim Min-jae menjatuhkan Rodrygo. Vinicius yang maju sebagai eksekutor  membuat skor berubah menjadi 2-2 pada menit ke-83.

Tak ada tambahan gol di sisa waktu. Kedua tim harus puas bermain imbang.

Hasil imbang menguntungkan Madrid. Sebab, juara 14 kali Liga Champions ini akan menjadi tuan rumah pada leg kedua yang digelar pekan depan.

Bayern Munchen 2-2 Real Madrid
(Sané 53', Kane 57' p - Vini Jr 24', 83' p)

Bayern Munchen: Neuer; Kimmich, Kim, Dier, Mazraoui; Laimer, Goretzka; Sané, Musiala, Müller; Kane.

Real Madrid: Lunin; Lucas Vazquez, Rüdiger, Nacho, Mendy; Valverde, Tchouameni, Kroos; Rodrygo, Bellingham, Vinícius Júnior.

 

 

Sumber: Rmol.id

Berita Lainnya

index