Polres Siak Salurkan Zakat untuk Bedah Rumah Layak Huni

Polres Siak Salurkan Zakat untuk Bedah Rumah Layak Huni
Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi, Bersama Sang Istri, Ny. Octo Asep, Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RLH

Riauaktual.com – Kepolisian Resor (Polres) Siak kembali menyalurkan zakat yang dihimpun dari personil Polres melalui BAZNAS Kabupaten Siak untuk program bedah rumah presisi. Program ini bertujuan untuk mewujudkan rumah layak huni bagi masyarakat Kabupaten Siak yang sangat membutuhkan.

Rismanita (25) dan suaminya Dedi (30), warga Kampung Sungai Tengah, Kecamatan Mempura, kali ini beruntung menerima bantuan Rumah Layak Huni (RLH) dari Polres Siak. Pasangan suami istri ini sehari-hari bekerja sebagai buruh serabutan dan telah tinggal selama delapan tahun di rumah berukuran 4x3 meter dengan satu kamar yang disekat dengan kain. Rumah mereka tidak memiliki kamar mandi dan hanya memiliki dapur mini yang juga berfungsi sebagai ruang tamu.

Pasangan tersebut tampak terharu saat Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi, bersama sang istri, Ny. Octo Asep, melakukan peletakan batu pertama pembangunan RLH untuk Risma dan Dedi pada Rabu (22/05/2024). AKBP Asep Sujarwadi hadir bersama Ny. Octo Asep, Kabag Ops Kompol Didi Antoni, para kasat, kapolsek, Camat Mempura Harland, Lurah Sungai Mempura Megawati, dan Kasipem Afri Chandra.

AKBP Asep Sujarwadi, yang beberapa waktu lalu menerima penghargaan dari BAZNAS RI sebagai salah satu tokoh penggerak zakat, menyatakan kebahagiaannya dapat berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan.

"Sejumlah RLH sudah dibangun melalui zakat personel Polres Siak. Ini tidak terlepas dari kerjasama dengan BAZNAS Kabupaten Siak," ucapnya.

Polres Siak mendapatkan apresiasi dari pimpinan tertinggi Polri di Provinsi Riau, Irjen Muhammad Iqbal, karena menjadi satu-satunya Polres di jajaran Polda Riau yang memiliki Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang dikelola dengan baik.

"Kami tetap menggandeng dan tak henti berkoordinasi dengan BAZNAS Siak karena BAZNAS memiliki data tentang warga yang berhak mendapatkan bantuan," kata Kapolres Asep.

Ketua BAZNAS Siak, H. Samparis bin Tatan, S.Pd.I, yang hadir bersama timnya, mengaku kagum atas perhatian Polres Siak terhadap masyarakat melalui pengumpulan zakat oleh UPZ Polres Siak.

"Hal ini patut diapresiasi dan layak menjadi inspirasi. Selalu saja ada inovasi yang dilakukan Kapolres Asep untuk menyejahterakan masyarakat," sambungnya.

Risma, yang duduk didampingi ibunya, Nurhayati (43), mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas perhatian Kapolres Asep dan istrinya karena telah menyaksikan zakat anggota Polres yang dikelola melalui BAZNAS Siak menjadi rumah layak huni.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada ibu saya yang telah menghibahkan tanahnya. Saya yakin Allah akan membalas kebaikan seluruh personel Polres, termasuk Kapolres Asep dan istri, serta BAZNAS Siak, Samparis bin Tatan, dan timnya," ucap Risma.

Berita Lainnya

index