Menjelang Idul Adha, PT IKPP dan PT Pindo Deli Serahkan Belasan Hewan Kurban untuk Masyarakat Siak

Menjelang Idul Adha, PT IKPP dan PT Pindo Deli Serahkan Belasan Hewan Kurban untuk Masyarakat Siak
PT IKPP dan PT Pindo Deli Serahkan Belasan Hewan Kurban untuk Masyarakat Siak

Riauaktual.com - Menjelang perayaan Idul Adha, PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Mill Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau menyerahkan belasan hewan kurban kepada warga melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Acara penyerahan dilakukan di Mess Bunut IKPP Perawang.

Pimpinan PT IKPP, Hasanuddin The, melalui Manager ERL PT IKPP, Zulfikar, ST, yang didampingi Koordinator CSR, Murseno SAP, menyatakan bahwa pemberian hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya.

"Hewan kurban ini disalurkan di kampung dan kelurahan se-Kecamatan Tualang, termasuk di Kuala Gasib, Teluk Rimba, dan Kecamatan Koto Gasib," jelas Zulfikar kepada Riauaktual.com pada Jumat (14/6).

Selain PT IKPP, PT Pindo Deli, yang juga merupakan anak perusahaan Sinarmas Group, turut menyumbangkan satu ekor sapi dan empat ekor kambing.

Dengan rincian, sembilan ekor sapi diserahkan di Kecamatan Tualang, empat ekor di Kampung Pinang Sebatang, dua ekor sapi di Kampung Teluk Rimba dan Kuala Gasib, serta satu ekor sapi di Polres Siak.

"Alhamdulillah, bantuan sapi ini kembali diberikan PT IKPP kepada masyarakat untuk menyambut Idul Adha. Mudah-mudahan hewan kurban ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," ujar Zulfikar.

Koordinator CSR, Murseno SAP, menambahkan bahwa bantuan hewan kurban ini merupakan program tahunan PT IKPP yang telah berlangsung sejak tahun 2023.

"Bantuan ini merupakan bentuk partisipasi perusahaan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional kami. Ini adalah rutinitas tahunan perusahaan sejak 2023, dengan harapan bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat pada hari raya Idul Adha," jelas Murseno.

Khalid Effendi, salah satu perwakilan penerima hewan kurban dari Kampung Tualang, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada perusahaan yang terus membantu masyarakat melalui berbagai program, termasuk bantuan hewan kurban ini.

"Bantuan hewan kurban ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya. Kami berharap PT IKPP terus berkembang pesat dan terus memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar dan perkembangan daerah ke depannya," kata Khalid Effendi dengan penuh haru.

Camat Tualang, Mursal S, Sos, mengapresiasi bantuan hewan kurban yang diberikan oleh PT IKPP Perawang Mill dan PT Pindo Deli kepada masyarakat di kampung-kampung di Kecamatan Tualang.

"Atas nama pemerintah Kecamatan Tualang, kami mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah memberikan bantuan berupa hewan kurban kepada masyarakat dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah," ungkapnya.

Ia juga meminta kepada pemerintah kampung agar dapat selektif dalam membagikan daging kurban yang diberikan oleh perusahaan, sehingga masyarakat yang menerima daging kurban dapat merata di setiap wilayah.

"Kami berharap pemerintah kampung dapat menentukan lokasi pemberian hewan kurban ini dengan baik, supaya seluruh masyarakat dapat merasakan daging kurban yang merata dan tepat sasaran," pungkasnya.

Berita Lainnya

index