Polres Siak Gelar Turnamen Menembak Terbuka Sambut Hari Bhayangkara ke-78

Polres Siak Gelar Turnamen Menembak Terbuka Sambut Hari Bhayangkara ke-78
Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi

Riauaktual.com – Kepolisian Resor (Polres) Siak, Polda Riau, menggelar turnamen menembak terbuka dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78. Turnamen ini berlangsung mulai hari ini, 27 Juni 2024, hingga Ahad, 30 Juni 2024, di lapangan tembak Presisi Polres Siak.

Turnamen ini menampilkan berbagai kelas yang diperlombakan, dengan ratusan peserta yang sudah mendaftar hingga hari ini. Kelas-kelas yang dipertandingkan meliputi:

- Class PCP Benchrest 25 meter
- Class PCP Multi Range 18-28-33-41 meter
- Class Executive Pistol 9mm 25 meter
- Class Senapan Berburu 100 meter (unit sendiri), termasuk CAL 5,56mm/SS1 Pindad dan CAL 7,62mm (berburu)

Acara pembukaan turnamen pagi ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan, SE, Wakil Bupati Siak Huzni Merza, BBA, MM, unsur Forkopimda Kabupaten Siak, pimpinan OPD, serta beberapa pimpinan perusahaan, pimpinan bank, Ketua PWI Kabupaten Siak, rekan-rekan media, dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, SIK, MSI, dalam sambutannya mengatakan, turnamen ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024. "Tahun ini merupakan tahun perdana dilaksanakannya kegiatan ini," terangnya.

AKBP Asep juga menjelaskan bahwa suksesnya penyelenggaraan turnamen ini berkat dukungan dan kerjasama antara Polres Siak, Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin), serta Pemerintah Kabupaten Siak.

"Harapan kita, dengan kegiatan ini selain memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, ke depan dapat melahirkan atlet-atlet yang handal dan bisa berprestasi di tingkat kabupaten, provinsi, bahkan nasional. InsyaAllah, di tahun 2026 lapangan tembak Presisi Polres Siak akan digunakan dalam Popprov sebagai venue cabang menembak,” tambahnya.

Wakil Bupati Siak, Huzni Merza, BBA, MM, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya turnamen menembak ini.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengapresiasi atas kegiatan yang telah dilaksanakan pada pagi ini. Kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pak Kapolres dan mudah-mudahan ini bisa menjaring atlet-atlet," ujar Huzni.

Pembukaan turnamen ditandai dengan tembakan pertama oleh Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, yang diikuti oleh Forkopimda dan rekan-rekan media yang hadir.

Berita Lainnya

index