YBM PLN Gelar Khitanan Massal Gratis 420 Anak Dhuafa di Riau Kepri

YBM PLN Gelar Khitanan Massal Gratis 420 Anak Dhuafa di Riau Kepri
YBM PLN Gelar Khitanan Massal Gratis 420 Anak Dhuafa di Riau Kepri

Riauaktual.com – Dalam rangka mewujudkan kepedulian untuk membentuk generasi muslim bersih dan sehat Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau (UID RKR) kembali melaksanakan khitanan massal gratis bagi anak yatim dan dhuafa dengan total penerima manfaat 420 anak yang tersebar di Riau dan Kepri. 

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau & kepulauan Riau, Parulian Noviandri menjelaskan, kegiatan Khitanan Massal Gratis ini dilaksanakan secara serentak mulai dari Kantor Unit Induk Distribusi sampai dengan Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dengan total anggaran sebesar Rp 299.250.000. 

“Khitanan Massal ini dilaksanakan di beberapa titik yaitu di Kantor Camat Kulim Pekanbaru sebanyak 100 anak, PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) sebanyak 50 anak, PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Bengkalis sebanyak 50 anak, PLN ULP Taluk Kuantan sebanyak 50 anak, ULP Tanjung Batu 100 anak dan PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bangkinang sebanyak 70 anak dengan total keseluruhan mencapai 420 anak," kata Parulian Minggu (30/6). 

Selain mendapatkan layanan khitanan massal gratis, penerima manfaat juga mendapatkan bingkisan berupa obat, Al Quran, tas, sarung, peci dan santunan. 

Parulian menambahkan bahwa kegiatan Khitanan Massal YBM PLN ini dilaksanakan di lokasi-lokasi yang tersebar di Riau dan Kepulauan Riau dengan mengangkat tema wujudkan kepedulian untuk membentuk generasi muslim bersih dan sehat. 

“Dalam menjalankan fungsinya YBM PLN mengelola setiap dana zakat, infak, shodaqoh dan wakaf yang diterima dari pegawai PLN. YBM PLN selalu berusaha menebar manfaat sebanyak-banyaknya untuk masyarakat, khususnya masyarakat di Riau dan Kepulauan Riau,” ujar Parulian. 

Basri (50), salah satu warga Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, mengucapkan terimakasih kepada YBM dan seluruh insan PLN yang telah menyelenggarakan Khitanan Massal Gratis.  

“Syukur Alhamdulilah anak saya bisa mengikuti kegiatan Khitanan Massal ini, dimana kegiatan ini sangat membantu kami yang kurang mampu. Harapan kami kegiatan seperti ini terus berlanjut dan semoga PLN semakin maju dan diberikan keberkahan dalam tugas melistriki seluruh Nusantara,” tutur Basri.

#PLN

index

Berita Lainnya

index