Penerima Beasiswa Pendidikan dari Pemko Pekanbaru Segera Diumumkan

Penerima Beasiswa Pendidikan dari Pemko Pekanbaru Segera Diumumkan
Kabag Kesra Setdako Pekanbaru, Trisepna Putra

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, segera mengumumkan daftar penerima bantuan beasiswa pendidikan tahun 2024. Pengumuman bakal dilakukan usai seleksi calon penerima bantuan rampung oleh Pemko.

Rencananya, pengumuman bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu di Kota Pekanbaru ini diumumkan pada akhir bulan Juli ini. Saat ini panitia seleksi masih dalam proses verifikasi.

Kepala Bagian Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setdako Pekanbaru Trisepna Putra mengatakan, saat ini pihaknya masih dalam tahap verifikasi. Hal itu mengingat, banyaknya peminat beasiswa dari Pemko Pekanbaru tahun ini.

"Untuk beasiswa pendidikan, sekarang masih tahap verifikasi. Karena memang banyak yang masih diverifikasi," kata Trisepna Putra, Rabu (3/7).

Meski begitu, pihaknya mengupayakan agar proses verifikasi ini segera selesai. Setidaknya, pengumuman penerima beasiswa dapat dilakukan pada akhir Juli ini.

"Kita tengah mengupayakan agar penerima beasiswa ini sudah diumumkan dalam bulan Juli ini juga. Kita upayakan akhir bulan ini," jelas Putra, sapaan akrabnya.

Untuk diketahui, bahwa dalam program bantuan beasiswa ini ada 2.426 mahasiswa yang mendaftar beasiswa Pemko Pekanbaru. Jumlah itu meningkat 250 persen dari tahun sebelumnya.

Sementara kuota untuk penerima beasiswa tersebut sebanyak 498 mahasiswa. Untuk S1 423 mahasiswa dan D3 sebanyak 75 mahasiswa.

Kemudian untuk besaran beasiswa yang akan diterima mahasiswa berbeda-beda sesuai jenjang pendidikan. Untuk mahasiswa S1 menerima sebesar Rp4 juta dan D3 menerima Rp3 juta.

Total anggaran yang dialokasikan untuk program ini mencapai Rp1,9 miliar. Bantuan beasiswa sendiri merupakan program prioritas Pemko Pekanbaru, yang diperuntukan bagi mahasiswa berprestasi di bidang akademik dan non akademik, serta mahasiswa dari keluarga kurang mampu pada jenjang pendidikan D3 dan S1.

Berita Lainnya

index