SF Hariyanto Dikabarkan Akan Maju Pilgubri Lewat PKS, Masyarakat Sambut dengan Antusias

SF Hariyanto Dikabarkan Akan Maju Pilgubri Lewat PKS, Masyarakat Sambut dengan Antusias
SF Hariyanto

Riauaktual.com - SF Hariyanto, Penjabat (Pj) Gubernur Riau yang dikenal aktif membangun infrastruktur di Riau, dikabarkan akan ikut bertarung dalam Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri). Kabar tersebut menyebutkan bahwa SF Hariyanto akan maju menggunakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Kabar ini semakin mencuat dalam beberapa hari terakhir, seiring dengan semakin intensnya lobi-lobi antara bakal calon dengan partai politik.

Namun, ketika dikonfirmasi ke tim Pemenangan PKS, Markarius Anwar, menyatakan bahwa PKS belum menentukan sikap soal dukungan Pilgubri, termasuk terkait isu peralihan dukungan dari Syamsuar ke SF Hariyanto.

"Mungkin Rabu besok kita akan rapat untuk menentukan sikap dukungan," kata Markarius pada Selasa (9/7/2024).

Markarius juga menyebutkan bahwa pengumuman dukungan nantinya akan langsung berbentuk Surat Keputusan (SK) dan kemungkinan akan diumumkan bersama dengan pasangannya sekaligus.

Sementara itu, kabar majunya SF Hariyanto disambut dengan antusias oleh masyarakat Riau. SF Hariyanto telah menjabat sebagai Pj Gubernur Riau dan dikenal karena berbagai kebijakan pro-rakyat yang diusungnya.

Banyak masyarakat yang mengapresiasi kinerjanya dan berharap ia dapat terus melanjutkan pembangunan di Riau.

"Kami sangat senang mendengar kabar bahwa SF Hariyanto akan maju dalam Pilgubri. Selama menjabat sebagai Pj Gubernur, beliau telah melakukan banyak perubahan positif yang dirasakan langsung oleh masyarakat," ujar Budi, seorang warga Pekanbaru.

Meskipun belum ada pernyataan resmi dari SF Hariyanto terkait pencalonannya, banyak pihak yang berharap ia akan segera mengumumkan keputusan tersebut.

"Kami berharap Pak SF Hariyanto segera memberikan pernyataan resmi terkait pencalonannya. Kami yakin, jika beliau maju, Riau akan menjadi lebih baik lagi," tambah warga Pekanbaru lainnya, Rina.

Berita Lainnya

index