DPD PKS Pekanbaru Jalin Komunikasi Politik dengan Partai Demokrat Jelang Pilkada Pekanbaru 2024

DPD PKS Pekanbaru Jalin Komunikasi Politik dengan Partai Demokrat Jelang Pilkada Pekanbaru 2024
Pertemuan DPD PKS Pekanbaru dengan Partai Demokrat

Riauaktual.com - Dalam rangka mempererat komunikasi politik jelang ajang Pilkada Pekanbaru, DPD PKS Kota Pekanbaru mengadakan pertemuan dengan DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru pada Selasa (09/07) kemarin. 

Pertemuan ini dilakukan setelah DPP PKS resmi mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada pasangan Agung Nugroho - Markarius Anwar untuk bertarung dalam Pilkada Kota Pekanbaru yang akan berlangsung pada bulan November mendatang.

Pertemuan yang dipimpin oleh Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPD PKS Pekanbaru, Hamdani, bersama jajaran pengurus lainnya, disambut hangat oleh Ketua Bapilu Partai Demokrat Kota Pekanbaru, Desi Susanti, didampingi Wakil Ketua Maspendri, Niar Erawati, Ma’al Abror, dan Torri TW.

Hamdani menyatakan bahwa pertemuan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan konsolidasi awal pasca keluarnya SK DPP PKS serta untuk pemenangan Pilkada 2024 di Pekanbaru.

"Pertemuan silaturahmi ini adalah bagian dari konsolidasi awal setelah keluarnya SK DPP PKS serta untuk pemenangan Pilkada 2024 di Pekanbaru," kata Hamdani.

Hamdani, yang juga merupakan Anggota DPRD Pekanbaru, mengungkapkan bahwa pertemuan ini sekaligus mempererat hubungan antara DPD PKS Pekanbaru dengan DPC Demokrat Pekanbaru dalam rangka memenangkan Pilkada Kota Pekanbaru.

"Pertemuan ini juga bertujuan untuk memperkuat chemistry antara PKS dan Partai Demokrat sambil menunggu SK DPP Demokrat terkait pencalonan Agung Nugroho-Markarius Anwar. Sehingga kita semakin solid dan bersemangat untuk memenangkan Pilkada Kota Pekanbaru 2024," jelasnya.

Di sisi lain, Ketua Bapilu Partai Demokrat Kota Pekanbaru, Desi Susanti, mengatakan bahwa komunikasi politik mulai intens dilakukan oleh Partai Demokrat Pekanbaru. Kesamaan visi dan misi dalam membenahi Pekanbaru diyakini mampu menciptakan koalisi dan kolaborasi yang tangguh dalam menghadapi Pilkada Kota Pekanbaru.

"Kami dari Partai Demokrat Pekanbaru selalu menjalin komunikasi dan tetap menjalankan politik santun. Saat ini, kami juga sedang menunggu SK DPP Partai Demokrat terkait pencalonan Agung Nugroho sebagai calon Walikota Pekanbaru. DPP Partai Demokrat sudah memberi restu kepada Ketua Agung Nugroho, hanya tinggal menunggu proses administrasi. Kami berharap, pelaksanaan Pilkada Kota Pekanbaru nanti berjalan aman dan sukses," ujar Desi Susanti.

Selain dengan PKS, Partai Demokrat Pekanbaru juga menjalin komunikasi politik dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pekanbaru. Hal ini bertujuan agar partai politik yang memiliki visi dan misi yang sama dengan Partai Demokrat bisa bersama-sama membenahi Pekanbaru.

Berita Lainnya

index