Polantas Pelalawan Blusukan ke Pasar Tradisional Cegah Gangguan Pilkada

Polantas Pelalawan Blusukan ke Pasar Tradisional Cegah Gangguan Pilkada
Polantas Pelalawan Blusukan ke Pasar Tradisional Cegah Gangguan Pilkada

Pelalawan (RA) - Aksi personel Satlantas Polres Pelalawan blusukan ke Pasar Sabtu Desa Kiyap Jaya Kecamatan Bandar Seikijang, patut diapresiasi. Para personel menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tentang Operasi Zebra tahun 2024 di masa tahapan Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Pelalawan.

Tidak hanya itu, aksi yang dilakukan personel Satlantas Polres Pelalawan Polda Riau itu sempat mendapatkan perhatian dari pedagang dan pengunjung Pasar Sabtu.

Selain menyampaikan pesan kamtibmas tentang Pilkada damai tahun 2024, personel Satlantas juga menyampaikan tentang budaya tertib berlalu lintas di jalan raya, pada masa dimulainya operasi Zebra Lancang Kuning tahun 2024.

Bukan hanya itu, keberadaan personel Satlantas Polres Pelalawan membuat suasana pasar menjadi aman.

"Kegiatan patroli yang dilakukan oleh personel Polri khususnya Satlantas Polres Pelalawan merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan di lokasi rawan kecelakaan, macet ataupun lokasi rawan gangguan kamtibmas, seperti Pasar dan lokasi keramaian, hal ini dilakukan guna meminimalisir terjadinya gangguan keamanan, memberikan rasa aman serta cooling system kepada masyarakat Pada masa tahapan Pilkada 2024 dan dimulainya Operasi Zebra Lancang Kuning tahun 2024 yang telah di mulai pada tanggal 14/10/2024," kata Kapolres Pelalawan AKBP Afrizal Asri, Selasa (15/10).

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Enggarani Laufria mengimbau kepada masyarakat pada masa tahapan Pilkada tahun 2024 dan dimulainya Operasi Zebra Lancang Kuning tahun 2024, untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas saat mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya.

"Selain itu diharapkan kepada masyarakat mampu mengendalikan diri dan tidak terprovokasi dengan informasi informasi yang tidak benar, sehingga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pada pilkada tahun 2024 di Kabupaten Pelalawan dapat terwujud," tutup Enggarani Laufria.

Salah seorang Pedagang berharap kepolisian bisa meningkatkan kegiatan tersebut, terlebih saat ini tahapan Pilkada sudah memasuki masa kampanye.

"Kami masyarakat yang selalu beraktivitas di Sabtu ini merasa aman dengan keberadaan anggota polisi di dalam lokasi Pasar Sabtu ini. Selain melaksanakan Patroli, anggota Polri juga memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di lokasi pasar sehingga kami semua merasa aman. Kami berharap kegiatan semacam ini dapat terus ditingkatkan terlebih pada masa tahapan Pilkada tahun 2024 di kabupaten Pelalawan," terangnya.

#PILKADA DAN PILGUB

index

Berita Lainnya

index