Tingkatkan Kualitas, Teknik Geologi UIR MoU dengan Unpad

Tingkatkan Kualitas, Teknik Geologi UIR MoU dengan Unpad
Abdul Kudus Zaini ST MT

PEKANBARU (RA) - Fakultas Teknik Geologi Universitas Islam Riau (UIR) melakukan kerjasama dengan Fakuktas Teknik Geologi Universitas Padjajaran Bandung, Jawa Barat. Penandatanganan nota kerjasama (MoU) ini dilakukan oleh Dekan Teknik UIR H Abdul Kudus Zaini ST MT, dengan Dekan Teknik Unpad Dr Ir Vijaya Isnaniawardhani.MT di Fakultas Teknik Geologi Unpad Bandung, Selasa 14 Juni 2016 lalu.

Abdul Kudus Zaini mengatakan, kerjasama ini akan memberikan kontribusi yang mengutungkan bagi kedua belah pihak baik FT UIR maupun FT Unpad. MoU Ini merupakan awal hubungan baik bagi kedua universitas sehingga tidak hanya berlaku 5 tahunn saja, namun juga membawa derajat insan pendidikan yang lebih tinggi lagi. Kerjasama yang dilakukan dengan FT Unpad yakni pendidikan dan pengajaran, pengabdian masyarakat, penelitian, tugas akhir mahasiswa serta magang siswa dan dosen.

"Saya ingin kerjasama dapat secara kontinue dan konsekuen sehingga kerjasama ini mampu mengembangkan kompetensi  dan peningkatan kualitas sumber daya manusia sekaligus membina hubungan kelembagaan dengan Unpad dalam melaksanakan fungsi pendidikan penelitian, dan pengabdian masyarakat dapat tercapai," kata Abdul Kudus. Kamis (16/6) di Pekanbaru.

Kudus mengatakan jurusan geologi FT UIR ini satu satu  yang ada di Riau telah menjadi jurusan favorit di UIR. Mengingat lulusan jurusan geologi ini sangat dibutuhkan di dunia kerja apalagi didunia pertambangan. Diharapkan dengan MoU Ini lulusan di kedua universitas menjadilkan lulusan berkualitas sebagai ujung tombak bagi fakuktas teknik geologi, berakhlak mulia dan mampu bersaing di era globalisaai.

"Mudah mudahan kerjasama ini tidak hanya di rasakan oleh dosen, pimpinan fakuktas, namun juga lulusan yang mampu bersaing di dunia kerja," kata Kudus yang merupakan anak pendiri UIR ini.

Selain dekan, hadir dalam MoU tersebut ketua jurusan geologi Yuni Yuskar ST.MT, Kepala Lab Geologi Ft UIR, Budi Prayitno dan undangan lainya. (NIK)

Berita Lainnya

index