Meresahkan, Geng Motor Perlu Dimusnahkan

Meresahkan, Geng Motor Perlu Dimusnahkan
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Kamaruzaman yang membidangi hukum dan perundang-undangan menegaskan, keberadaan sekelompok remaja yang melakukan tindakan kejahatan atau yang selama ini dikenal dalam kalangan masyarakat sebagai geng motor perlu ditindak tegas oleh aparat kepolisian. Pasalnya, keberadaan sekelompok remaja yang melakukan tindakan kejahatan menggunakan sepeda motor tersebut tidak sesuai dengan kondisi masyarakat Kota Pekanbaru yang menjunjung tinggi moral dan etika serta nilai-nilai agama.

"Geng motor ini semakin brutal, bahkan mereka sekarang sudah semakin berani melakukan tindakan di depan orang ramai. Sepertinya mereka ini tidak lagi takut dengan hukum, meskipun berada dekat dengan kantor polisi, geng motor ini tetap nekat lakukan tindakan kejahatan. Makanya kita minta keberadaan geng motor ini harus dimusnahkan, kalau mereka tertangkap, penjarakan saja, kalau dalam penangkapan mereka melawan, maka jangan segan-segan aparat melakukan tembak di tempat," ungkap Kamaruzaman ketika dikonfirmasi melalui selulernya, Minggu (30/9).

Dikatakan Kamaruzaman, pihaknya memang geram melihat aksi dari geng motor tersebut. Seperti dari pemberitaan media diketahuinya, geng motor sangat nekat mencelakai korbannya dan bertindak seenaknya saja di jalan raya. Sehingga Kamaruzaman merasa kinerja polisi dalam memusnahkan keberadaan geng motor di Kota Pekanabru ini harus diperhatikan lagi, terutama pada malam hari dan hari-hari tertentu yang kebanyakan geng motor melakukan aksinya, seperti malam minggu dan malam libur lainnya.

"Apa yang mereka lakukan bukan hanya sekedar ugal-ugalan, tapi sudah jelas menyalahi norma yang berlaku di bumi melayu ini, apalagi sudah sampai melawan aparat. Sudah luar biasa tindakan yang mereka lakukan dan sudah mengancam keselamatan pengendara dan melukai manusia, ini harus ditindak dan tindakan yang diberikan harus tegas," kata Kamaruzaman.

Ditambahkan Kamaruzaman, meskipun ada yang membeking sekelompok remaja yang anarkis tersebut, upaya tindakan tegas harus dilakukan oleh pihak kepolisian, jangan sampai pihak kepolisian tidak punya wibawa terhadap pelaku geng motor. Tangkap mereka dan penjarakan.

"Jika ada perlawanan dari pelaku geng motor, maka lumpuhkan saja mereka, kita tak ingin wibawa aparat kepolisian diinjak-injak oleh geng motor ini. Geng motor sudah keterlaluan karena nekat membunuh orang lain demi mendapatkan apa yang diinginkannya," pungkas Kamaruzaman. (RA1)

Berita Lainnya

index