Tiga Program Dinilai Berhasil, Pemko Tanggerang Belajar ke Pekanbaru

Tiga Program Dinilai Berhasil, Pemko Tanggerang Belajar ke Pekanbaru
Assisten II Sekda Pekanbaru, Dedi Gusriadi,

PEKANBARU (RA) - Untuk meningkatkan wawasan mengenai pengelolaan lingkungan di Perkotaan, Pemerintah Kota Tanggerang melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Pekanbaru, Kamis (21/7).
   
Dalam hal ini, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdako Pekanbaru, Ir. Dedi Gusriadi ditunjuk sebagai perwakilan Pekanbaru Kota Pekanbaru. Pertemuan yang di gelar di Ruang Rapat Walikota Pekanbaru.
   
Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak menghadirkan beberapa SKPD yang diantaranya, Badan Lingkungan Hidup, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Bina marga dan SDA, Satpol PP, dan Perwakilan Sekolah Adiwiata.
   
Untuk diketahui, kunjungan kerja Pemko Tanggerang tersebut untuk menggali informasi mengenai strategi tiga program yakni penggelolaan sampah dan partisipasi masyarakat, pengelolaan kualitas udara dan penggelolaan sekolah adiwiyata.
   
Usia pertemuan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdako Pekanbaru, Ir. Dedi Gusriadi menyampaikan dalam pertemuan tersebut Pemko Tanggerang mengaku banyak program pekanbaru yang dinilai berhasil, seperti pananganan sekolah lingkungan yang telah di galakkan sejak 2006 lalu.
   
"Sementara mereka (kota tanggerang) baru memulai itu, Selain itu mereka juga menanyakan tentang penanganan PKL," kata Dedi.
   
Selanjutnya, disinggung tentang apa kelanjutan dalam kunjungan tersebut, Dedi menyampaikan pihaknya sudah mengarahkan kepada SKPD terkait untuk mendukung studi banding tersebut, dimana pihak pemko tanggerang meminta kepada pemko pekanbaru agara bersedia untuk mempelajari Peraturan Daerah (Perda) terhadap program-program yang dimaksud. (YAN)

Berita Lainnya

index