99 ASN Sudah Ajukan Cuti Besar Kepada BKD Pekanbaru

99 ASN Sudah Ajukan Cuti Besar Kepada BKD Pekanbaru
ilustrasi

PEKANBARU (RA) - Sampai saat ini sekitar 99 Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemko Pekanbaru sudah mengajukan cuti besar kepada BKD Kota Pekanbaru.

Plt Kepala BKD Kota Pekanbaru, Masriya, ketika ditemui, Senin (8/8) diruang kerjanya mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima usulan pengurusan cuti besar dan perjalan keluar negeri untuk melaksanakan ibadah haji pada musim haji tahun ini sebanyak 99 orang.

“Yang baru kita terima 99 orang, kemungkinan masih ada lagi yang akan mengajukan cuti yang sama,” ujar Masriya.

Masriya menambahkan, dari 99 orang pejabat yang mengajukan cuti tersebut, diantarnya pejabat eselon II sebanyak 1 orang, eselon III sebanyak 2 orang, IV sebanyak 14 orang yang sudah mengajukan cuti. Sedangkan sisanya merupakan ASN fungsional umum.

"Yang sudah mengajukan cuti besar ke BKD baru 99 orang. Sedangkan menurut Kesra yang berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini ada sekitar 120 PNS," paparnya.

Ketika ditanya bagi pejabat yang berangkat haji agar tidak terganggu pelayanan atau pekerjaan mereka yang punya jabatan, Masriya menambahkan, biasanya bagi yang punya jabatan akan ditunjuk Plt nya. Dimana, atasannya akan mengusulkan siapa Pltnya selama pergi kepada kepada Walikota melalui BKD Pekanbaru.

"Intinya pelayanan tidak akan terkendala selama pejabat tersebut berangkat menjalankan ibadah haji. Pasalnya akan ada Plt yang menanganinya," jelasnya. (YAN)

Berita Lainnya

index