Kejar PAD, Pemko Pekanbaru Sidak Pergudangan

Kejar PAD, Pemko Pekanbaru Sidak Pergudangan
PAD

PEKANBARU (RA) - Sampai saat ini hanya 768 gudang yang terdata berada di kota Pekanbaru. Sementara itu, potensi jumlah gudang di Pekanbaru ada sekitar 1.000 lebih.

Asisten I bidang Pemerintahan Kota Pekanbaru, Azwan yang memimpin tim gabungan yang terdiri dari BPT-PM, Dispenda, Disperindag serta Camat yang akan melakukan sidak ke pergudangan yang ada di Pekanbaru hari ini, Selasa (9/8).
 
"Saat ini ada tiga misi yang kami bawa dalam sidak yang akan dilakukan hari ini, yaitu, pembinaan, pengawasan dan pengendalian. Perlu dicatat hari ini kita tidak akan melakukan penindakan," kata Azwan.
 
Menurut Azwan, langkah pertama yang akan dilakukan oleh tim gabungan saat ini baru sebatas bersosialisasi terlebih dahulu.
 
"Terkadang di lapangan, banyak pengusaha pergudangan berkilah izin belum keluar dari BPT-PM atau tidak mengetahui ada reribusi seperti reklame serta retribusi untuk jenis produk tertentu di pergudangan mereka. Untuk itu kami lengkap disini dan langsung jemput bola," ungkap Azwan.
 
Azwan mengakui bahwa sidak ini bertujuan untuk meningatkan Pendapatan Asli Daerah(PAD). Pasalnya banyak potensi Pendapatan Asli Daerah yang tidak tersentuh.

“Kita ketahui sendiri kondisi keuangan Pekanbaru. Ditambah dengan banyaknya potensi ini yang belum optimal, kita harapkan pembinaan bisa menambah PAD,” sebutnya.

Ditempat yang sama, Kepala Satpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian juga berpesan kepada seluruh pemilik usaha khususnya pergudangan untuk tidak percaya terhadap orang-orang yang mengatasnamakan Pemko Pekanbaru dengan iming-iming melindungi dari Sidak.

“Jangan percaya, tidak ada lagi peluang bagi oknum-oknum. Kalau ada yang mengatas namakan Pemko tanya identitasnya ada surat tugas tidak? Kalau tidak ada lapor ke kita,” tutupnya. (YAN)

Berita Lainnya

index