Pasca Penyanderaan 7 Penyidik KemenLHK

Komisi VII DPR RI Tinjau Lahan PT APSL di Rohul

Komisi VII DPR RI Tinjau Lahan PT APSL di Rohul
Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman menyambutkedatangan rombongan Komisi VII DPR RI

PEKANBARU (RA) - Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman menyambut hangat kedatangan rombongan Komisi VII DPR RI dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Riau. Kali ini, rombongan Komisi VII dipimpin oleh SW Yudha.

"Mereka datang ke sini (Riau, red) untuk meninjau beberapa masalah yang terjadi di Riau. Ini mereka berangkat ke Rokan Hulu. Rencananya mau bertemu dengan pihak PT APSL," ungkap Gubri di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Rabu (14/9) kemarin.

Dikatakan Andi, persoalan lingkungan hidup merupakan salah satu bagian yang dibidangi oleh Komisi VII. Maka tak heran, jika permasalahan lingkungan hidup termasuk juga kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) yang terjadi di Riau menyedot perhatian Komisi VII.

"Besok kalau dah selesai baru kita tanya, apa saja hasil kunker mereka ke Rohul. Selain ke PT APSL, mereka juga akan bertemu pihak Chevron dan PT Indah Kiat," terang orang nomor satu di Riau ini.

Selain mengunjungi PT APSL, rencananya komisi VII juga akan mengunjungi sejumlah lokasi perusahaan lainnya di Riau termasuk Sinar Mas.

"Mereka melakukan kunjungan kerja di Riau, untuk melihat langsung kondisi di lapangan, Komisi VII itu kan berhubungan dengan lingkungan juga," ujar Gubri Arsyadjuliandi Rachman.

Sebelumnya, tujuh orang penyidik dari Direktorat Jenderal Penegakan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK) diduga mengalami penyanderaan saat bertugas menyegel lahan bekas terbakar di Rokan Hulu, Riau. (IKA)

Berita Lainnya

index