Darnil: Usut Penggali Kabel Penyebab Trafight Light SKA Padam

Darnil: Usut Penggali Kabel Penyebab Trafight Light SKA Padam
Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru, Darnil

PEKANBARU (RA) - Terkait padamnya trafic light atau lampu rambu lalu lintas di persimpangan SKA, Politisi Parta Hanura DPRD Pekanbaru, Darnil menegaskan agar aparat segera mengusut siapa pelaku penggalian di perempatan jalan tersebut sehingga mengakibatkan terbakarnya lampu lalu lintas yang mengakibatkan kemacetan.

"Ini adalah bentuk kelalaian, saya dapat kabar katanya itu galian Cyber Optik, kalau memang iya, kita minta pihak kontraktor harus bertanggung jawab," ungkap Darnil ketika dikonfirmasi RiauAktual.com melalui selulernya, Jum'at (12/10/2012).

Ditegaskannya, penggalian di pinggir jalan selama ini memang menjadi masalah besar bagi pengguna jalan, tak hanya merusak instalasi lampu merah atau instalasi lainnya rambu lalu lintas jalan yang tertanam di bawah tanah, namun juga mengakibatkan pengguna jalan, khususnya pajalan kaki terganggu akibat adanya galian di pinggir jalan tersebut.

"Kita minta Dishub agar dapat menyikapi hal ini, karena penggalian di pinggiran jalan itu memang kita lihat sangat mengganggu sekali. Untuk itu, kedepan tak ada lagi galian apapun di pinggiran jalan, baik itu di perempatan atau di manapun di pinggir jalan agar pengguna jalan tidak terganggu," pungkasnya. (rik)

Berita Lainnya

index