Komisi C Desak Gesa Proyek Jalan Pangean-Benai

Komisi C Desak Gesa Proyek Jalan Pangean-Benai
ilustrasi

TELUKKUANTAN (RA) - Kegiatan pembangunan tahun anggaran 2016 sedang berlangsung, dan menyisakan tiga bulan lagi. Di mana-mana geliatnya kian terlihat. Baik itu pembangunan jalan, jembatan, sekolah dan pembangunan lainnya di seluruh kecamatan.

Agar pembangunan berjalan tepat waktu, DPRD Kuansing melalui Komisi C yang membidangi pembangunan infrastruktur langsung melihat dari dekat progres pembangunannya.

Salah satu proyek yang ditinjau pelaksanaannya, beberapa waktu lalu, adalah ruas Jalan Pangean-Benai yang dibangun dengan anggaran lebih Rp4 miliar untuk 2 kilometer. Jalan ini diperlebar, dan di-over lay.

Sekarang progresnya terkesan melambat. Pasalnya, galian kiri dan kanan jalan tak kunjung ditimbun, yang diperkirakan sudah berlangsung sejak satu bulan lalu, sehingga mengganggu kenyamanan dan keamanan pengendara yang melintasi ruas jalan tersebut.

“Ini semua berdasarkan laporan masyarakat, makanya kami langsung meninjau seperti apa kondisinya,” kata Wakil Ketua Komisi C DPRD Kuansing Adam SH MH kepada wartawan, Selasa.

Adam tidak ingin anggaran yang sudah dialokasikan guna pembangunan disia-siakan. “Karena ini adalah untuk masyarakat, sehingga mereka bisa menikmati pembangunan itu,” kata politisi muda Golkar Kuansing ini. (AM)

Berita Lainnya

index