DPRD Minta Pihak Terkait Beri Perhatian Khusus Terhadap Drainase

DPRD Minta Pihak Terkait Beri Perhatian Khusus Terhadap Drainase
banjir

PEKANBARU (RA) - Beberapa ruas jalan raya dan pemukiman warga di Kota Pekanbaru tak luput dari banjir jika curah hujan yang tinggi melanda kota bertuah, seperti hari-hari belakangan ini. Tak pelak, umpatan warga selalu saja terjadi kepada pemerintah kota yang dinilai gagal dalam mengatasi persoalan tersebut.

Menanggapi hal ini Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Ali Suseno, meminta Pemko Pekanbaru dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum, agar memprioritaskan pembenahan drainase, karena dewan menilai drainase yang ada saat ini banyak yang tidak berfungsi.

"Pembenahan drainase sangat diperlukan untuk menghindari terjadinya banjir dan genangan air, khususnya saat musim hujan. Apalagi kita sudah ketahui bersama bahwa di Kota Pekanbaru kalau terjadi hujan langsung ada genangan pada beberapa titik," ucapnya, Rabu (19/10).

Menurut Politisi Hanura ini, apa yang dilakukan Pemko selama ini sudah cukup banyak, hanya akan semakin kelihatan bagus kalau kondisi infrastrukturnya juga baik, termasuk drainase.

"Pembenahan drainase di Kota Pekanbaru masih perlu dilakukan karena kondisi drainase yang ada saat ini banyak yang memprihatinkan, kalau perlu ajukan ke DPRD seperti program Multiyears, yang tentunya DPRD akan mempertimbangkan jika itu sudah diangkap perlu," ujarnya.

Disamping itu Ali Suseno juga mengharapkan kepada masyarakat yang sudah memiliki drainase didaerahnya untuk bisa terus menjaga dan memelihara saluran tersebut agar air bisa mengalir secara lancar dan tidak mengakibatkan banjir.

"Disini juga perlu peran masyarakat, jadi mari sama-sama kita saling memahami perlunya kepedulian kita terhadap lingkungan," tuturnya. (DWI)

Berita Lainnya

index