Menkeu Akan Pelajari Dana Pembelian Keset Rp530 Juta

Menkeu Akan Pelajari Dana Pembelian Keset Rp530 Juta
Menteri Keuangan Agus Martowardojo

JAKARTA (RA) - Menteri Keuangan Agus Martowardojo masih akan mempelajari informasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) yang menyebut anggaran renovasi ruang rapat Kemenkeu mencapai Rp14 miliar. Kemenkeu meminta kesempatan mempelajari terlebih dahulu, termasuk informasi pembelian keset hampir Rp530 juta.

"Saya akan pelajari dan kemudian akan direspons," kata Agus Marto di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (27/12/2012).

Agus menegaskan, Kementerian Keuangan akan bekerjasama dan terus menerima masukan dari manapun. Kementerian Keuangan meminta waktu untuk mempelajari informasi dari Fitra itu. "Maksud saya, sebagai institusi yang mengelola keuangan publik, kami akan bekerjasama andaikata ada masukan. Tapi kalau seandainya masukan itu diberi waktu, kami bisa tanggapi itu baik," ujar mantan Dirut Bank Mandiri ini.

Maka itu, untuk saat ini Agus Marto belum bisa memberikan keterangan resmi atas temuan Fitra itu. "Tapi sifatnya ke media memang idealnya kami dikasih kesempatan," jelas dia.

Koordinator Fitra, Uchok Sky Khadafi mengungkapkan, anggaran Rp14 Miliar itu untuk membeli bermacam-macam, seperti keset dan karpet dengan anggaran sebesar Rp529.977.716. Lelang pengadaan itu dimenangkan CV Sembilan Benua, yang beralamat Jalan Ence Sumantadiredja Nomor 23 RT001 RW007 Pamoyangan, Bogor, serta kontrak sudah ditandatangani pada 14 Maret 2012.

Yang kedua, lanjutnya, ada lagi pembelian Karpet sebesar Rp 1.980.000.000, di mana lelang itu dimenangkan oleh CV Trimitra Sejati, yang beralamat di Jalan Kramat Sentiong I/89 H, Senen, Jakarta Pusat. Dan ketiga, adalah pembelian Video Conference dengan harga sebesar Rp 11.511.229.137 dan lelang dimenangkan oleh PT Mitra Integrasi Informatika. (liputan/ra)

Berita Lainnya

index