Pemko Pekanbaru Beli Lahan Perkantoran 200 Hektare

Pemko Pekanbaru Beli Lahan Perkantoran 200 Hektare
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Niat Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT menyatukan perkantoran semua SKPD tahun 2013 ini akan terwujud. Seluas 200 hektare lahan di Kecamatan Tenayan Raya akan dibebaskan.

Bahkan anggaran untuk pembebasan lahan sebesar Rp50 Miliar sudah ditetapkan di dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru tahun 2013 ini. Walikota Pekanbaru Firdaus MT, akhir pekan kemarin menyatakan pembebasan lahan perkantoran terpadu ini akan dimulai tahun 2013 ini.

"Insya Allah kita rencanakan pusat perkantoran terpadu itu lahannya antara 200-300 ha terletak di Tenayan Raya," ujarnya.

Menurut Wako, dana Rp50 Miliar yang sudah dianggarkan membeli lahan akan diupayakan cukup untuk pembelian lahan dan pembuatan DED perkantoran. Sehingga tahun 2014 pembangunan fisik perkantoran sudah bisa dimulai. "Kalau jadwalnya tahun 2013 tuntas lahan dan master plan, tahun 2014 pembangunan fisik dimulai dengan sistem tahun jamak," tandasnya.

Ia menambahkan dipilihnya Tenayan Raya jadi lokasi perkantoran karena biar dekat dengan jalur lingkar luar dan jalan tol Pekanbaru-Dumai.

Reporter: RA5
Editor: Riki

Berita Lainnya

index