Soal Hukuman Ronaldo, Zidane Rasakan Sesuatu yang Tak Beres

Soal Hukuman Ronaldo, Zidane Rasakan Sesuatu yang Tak Beres
Foto: REUTERS/Juan Medina

Riauaktual.com - Cristiano Ronaldo dihukum skors lima pertandingan karena mendorong wasit. Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mencium aroma tak beres terkait hukuman ini.

Ronaldo dilarang bermain di lima pertandingan menyusul insiden di leg pertama Piala Super Spanyol melawan Barcelona, Senin (14/8/2017) dinihari WIB. Usai diacungi kartu merah --buntut dari kartu kuning kedua--, Ronaldo mendorong wasit Ricardo de Burgos.

Dorongan itulah yang membuatnya diskors lebih lama. Kartu merah membuatnya tak bisa bermain di satu laga, sementara aksi mendorong wasit bikin bintang asal Portugal itu dihukum empat laga.

Hukuman ini dinilai kontroversial. Salah satunya karena pelanggaran yang berbuah kartu kuning kedua untuk Ronaldo, yakni diving, dianggap terlalu berlebihan.

Tapi di sisi lain, ada pula yang percaya pemain 32 tahun itu seharusnya dihukum maksimal yakni skors 12 pertandingan.

Zidane pribadi menilai ada yang aneh dengan hukuman Ronaldo. Tapi untuk saat ini, Madrid masih akan berdiskusi untuk menentukan langkah selanjutnya.

"Yang akan kami lakukan adalah menunggu untuk besok. Komite akan melakukan rapat di pagi hari. Setelah itu kita akan lihat apa yang akan kami lakukan," Zidane berujar seperti dikutip Soccerway.

"Saya kecewa. Kami semua kecewa. Seperti biasanya, saya tak akan terlibat terkait wasit, tapi ketika Anda melihat segalanya yang terjadi..."

"Kami juga akan berbicara ke komite soal ini, Ketika Anda memikirkan bahwa dia takkan bermain di lima pertandingan untuk kami, ada sesuatu."

"Itu mengganggu kami dan mengganggu kami semua. Itu pertandingan yang banyak untuknya dan itu saja yang akan saya katakan," dia menambahkan.

Madrid punya waktu 10 hari untuk mengajukan banding. Sementara Ronaldo setidaknya sudah dipastikan absen kala Madrid menjamu Barcelona di leg kedua Piala Super Spanyol, Kamis (17/8/2017) dinihari WIB.


Sumber : detiksport
 

Berita Lainnya

index