Harga Kios Pasar Rumbai Turun 20 Persen

Harga Kios Pasar Rumbai Turun 20 Persen
Pasar Rumbai. int

PEKANBARU (RA) - Sebagai langkah memaksimalkan penggunaan kios yang ada di Pasar Rumbai, Pemko Pekanbaru berniat menurunkan tarif sewa kios pasar. Sebelumnya sewa kios Rp 6 Juta akan turun menjadi Rp 4,5 Juta atau turun 25 persen dari biasanya.

Demikian dikatakan Asisten II Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, HR Dorman Johan kepada wartawan di ruanga kerjanya, Rabu (16/1/2013) menyebutkan, saat ini Pasar Rumbai belum bisa maksimal. Karena  belum memberikan kontribusi yang berarti bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pekanbaru, malahan pasar Rumbai setiap tahunnya menelan biaya puluhan juta APBD Kota Pekanbaru. "Kondisi pasar ini diperparah dengan banyaknya los di Pasar Rumbai yang kosong," ujarnya.

Kekosongan ini menurut Dorman dinilai oleh pedagang akibat tingginya tarif sewa los. "Makanya pemerintah akan mengkaji ulang kembali tarif sewa los di Pasar Rumbai. Itu sedang kita coba lakukan pembahasan kembali, review kembali tarif dari pada pasar Rumbai itu. Kemaren sebenarnya Dinas Pasar sudah mengajukan kepada tim dan walikota, tetapi kita masih menunggu keputusan pak wali, mungkin tahun 2013 ini menurut saya perlu rewiew kembali dan benar-benar disesuaikan dengan situasi ekonomi dan situasi pedagang itu sendiri, kita harapkan pada tahun 2013 ini sudah bisa duduk dan sudah bisa kita tagih retribusinya," tandasnya.

Liputan: RA5
Editor: Riki

Berita Lainnya

index