Samsung Experiential Shop Pekanbaru Dibuka Untuk Jawab Kebutuhan Konsumen

Samsung Experiential Shop Pekanbaru Dibuka Untuk Jawab Kebutuhan Konsumen
Mr Lee ketika meninjau Samsung Plaza Pekanbaru usai diresmikan. FOTO: Riki

PEKANBARU (RA) - Secara resmi Samsung Experiential Shop atau yang lebih dikenal Samsung Plaza telah dibuka di Kota Pekanbaru, tepatnya di Jalan Jendral Sudirman nomor 96-98 Kota Pekanbaru tadi pagi, Selasa (05/05/2013). Samsung Plaza ini merupakan satu-satunya di Provinsi Riau dan tidak akan menutup kemungkinan terus berkembang sesuai kebutuhan konsumen. Sebab, saat ini Samsung telah menguasai Pasar Ponsel dan Elektronik Digital di Dunia.

Peresmian Samsung Plaza ini dilakukan langsung oleh Presiden PT Samsung Indonesia Mr Lee yang ditandai dengan pembukaan plang nama Samsung di Samsung Plaza Pekanbaru. Dihadiri oleh insan pers dan karyawan Samsung lainnya di Kota Pekanbaru. Usai diresmikan, Mr Lee langsung melakukan tinjauan ke dalam Samsung Plaza ini untuk melihat berbagai produk Samsung yang disediakan.

Dalam keterangan kepada awak media yang hadir saat itu, Mr Lee mengatakan, pihaknya menyayangkan mengapa Samsung terlambat membuka Samsung Shop di Kota Pekanbaru, padahal Kota Pekanbaru merupakan kota yang kaya dan memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

"Saya sudah puluhan tahun kerja di PT Samsung Indonesia dan baru kali ini saya ke Kota Pekanbaru. Ternyata Kota Pekanbaru ini kota yang bersih dan itu buktinya kota ini kaya. Saya menyayangkan mengapa Samsung Experiential Shop terlambat membuka cabang di Kota Pekanbaru," ungkap Mr Lee.

Samsung Plaza dibuka untuk menjawab semua kebutuhan konsumen, mulai dari jenis ponsel, hingga alat elektronik digital lainnya seperti handphone andorid dengan harga terjangkau, hingga notebook dan smart tv. Konsumen yang mengunjungi Samsung Plaza ini dapat mengetahui secara mendalam bagaimana fungsi-fungsi cedas dari smartphone dan elektronik digital lainnya ini.

"Riau dan Pekanbaru ini Potensial City, ini langkah pertama kita sesuai dengan misi Samsung yang ingin memuaskan konsumen. Karena produk Samsung ini adalah premium product, bisa sambungkan dari tv ke kamera, inilah Samsung yang canggih. Sekarang masyarakat masih tahu pada Blackberry Masengger, padahal itu bukan smartphone," tuturnya.

Ditambahkannya, sejak 2004 lalu Samsung Experiential Shop telah ada dan saat ini di Sumatera sudah menyebar di Medan ada dua titik, Lampung, Palembang, dan Kota Pekanbaru yang baru saja diresmikan. Untuk selanjutnya PT Samsung Indonesia akan melirik kota besar lainnya di Indonesia dan menyediakan Samsung Experiential Shop guna memberikan kepada konsumen Samsung bagaimana gaya hidup pintar dan teknologi konvergensi antara satu produk Samsung dengan produk Samsung lainnya.

Laporan: Riki

Berita Lainnya

index