PD Pekanbaru Butuh 4 PT Baru

PD Pekanbaru Butuh 4 PT Baru
logo Pemko Pekanbaru

PEKANBARU (RA)- Untuk memudahkan menjalankan berbagai bisnisnya Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan milik Pemerintah Kota Pekanbaru dalam waktu dekat butuh mendirikan 4 Perseroan Terbatas (PT) baru yang bernaung di bawah PD.

Meski diakui Direktur PD Pembangunan Heri Susanto bahwa urusan pembentukan PT adalah Kewenangan pemerintah dan DPRD namun pihaknya telah berupaya menyurati pemerintah kota .

"Yang jelas kita sudah surati pemko dan meminta petunjuk dan arahan ke Walikota, dan beliau sudah mendesposisikan ke bagian hukum," ujarnya.

Menurut Heri, PT baru yang akan di bentuk di bawahi PD. Bentuk kerjasamanya bisa joint operasional bisa joint venture.

"Tahap awal ini PT yang kita butuhkan 4 PT baru. Pertama PT untuk Piber optick. Hubungan kerjasamnya disini bersifat joint venture karena saham kita hanya 10 persen," urainya.

Selanjutnya PD juga akan mengelola Trans Metro Pekanbaru (TMP), untuk ini PD juga akan membentuk PT baru.

"PT yang bergerak di bidang transportasi atau  yang kita beri nama Trans Pekanbaru Madani (TPM) ini kepemilikan sahamnya kita  52 persen,ada lagi  PT baru untuk pengelolaan gas dan PT pengelolaan SPBU," urainya.

Ia menambahkan, kalaupun nantinya PT baru tidak juga terbentuk hingga kerjasama dan bisnis di bidang masing-masing dekat. Ini tidak akan menggangu.

"Bisnis akan tetap kita lanjutkan, akan tetapi bisa dalam bentuk kerjasama bagi hasil saja," tandasnya.

 

Laporan: VA

Berita Lainnya

index