Zulfan Sulaiman: Suhu di Madinah 50 Derajat Celsius

Zulfan Sulaiman: Suhu di Madinah 50 Derajat Celsius
Kota Madinah. int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Salah seorang jamaah haji asal Riau, Zulfan Sulaiman yang sudah tiba di Madinah kemarin sore waktu setempat, mengatakan, kondisinya baik-baik saja dan sampai ke Madinah dengan selamat, aman, dan lancar.

"Alhamdulillah saya sudah sampai di Madinah dengan selamat. Udara di sini 50 derajat celcius, panas. Tapi ibadah masih lancar," demikian dikatakan Zulfan Sulaiman yang merupakan Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Bintang Nurani Bangsa saat dikonfirmasi melalui selulernya, Rabu (18/9/2013).

Kepala Kantor Kementrian Agama Provinsi Riau melalui Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh HM A Azis, mengatakan, Jamaah Calon Haji (JCH) asal Provinsi Riau mulai dari kloter 4, 5, 6, dan 7, sudah sampai di Madinah.

"Sesuai laporan dari petugas masing-masing kloter, kondisi JCH yang berada di Madinah dalam kondisi sehat," kata Azis, saat dihubungi melalui selulernya.

Saat ini, terang Azis yang masih mendampingi JCH Riau di Batam, sedang menyusul kloter 8 tengah dalam perjalanan menuju Madinah. Hingga kini, JCH asal Provinsi Riau dalam keberangkatan ke Madinah tidak mengalami kendala yang berarti.

"Hanya saja, kemarin Senin kloter 7 JCH yang dari Bengkalis sedikit mengalami penundaan keberangkatan karena ada persoalan pesawat dari waktu keberangkatan lapangan di Singapura. Tapi tak terlalu lama, keberangatan yang sedianya jam 10 delay jadi jam 10.20," terang Azis.

Dikatakan lebih lanjut, untuk keberangkatan JCH pada tahap berikutnya, yang menunggu keberangkatan masih ada enam kloter, yakni kloter, 9, 10, 11, 12, 13, dan 14. Kepada enam kloter yang belum berangkat, Azis menghimbau kepada JCH yang masih menunggu giliran keberangkatan untuk tetap menyaipkan diri.

"Kita minta petugas dari masing-masing kloter tetap berkoordinasi agar keberangkatan yang ditentukan berjalan sesuai dengan jadwal, sehingga dapat meminimalisir masalah yang tentunya tidak diinginkan nantinya," imbuhnya. (rrm)

Berita Lainnya

index