Reses di Tangkerang Labuai, Warga Keluhkan Hal ini Kepada Wakil Ketua DPRD Pekanbaru

Reses di Tangkerang Labuai, Warga Keluhkan Hal ini Kepada Wakil Ketua DPRD Pekanbaru

Riauaktual.com - Masa Reses ke II tahun 2020 dimanfaatkan Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri untuk menyerap aspirasi warga Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Jum'at (06/03/2020).

Dalam agenda tersebut, terlihat antusias masyarakat untuk silih berganti bersuara untuk menyampaikan keluh kesahnya terhadap pelayanan kesehatan dan juga infrastruktur yang dinilai saat ini masih dinilai kurang.

Fitri salah seorang warga yang juga merupakan kader dari Posyandu menuturkan bahwa di Posyandu milik warga RW 05 tersebut masih sangat banyak kekurangan alat dan juga fasilitas untuk menunjang kesehatan masyarakat.

"Kita harapkan perhatian terhadap Posyandu, Posyandu dibangun dengan swadaya masyarakat, dan fasilitas masih banyak yang kurang. Kalau periksa ibu hamil itu hanya beralas kain, selain itu timbangan untuk bayi juga masih pakai kain yang digantung," kata Fitri.

Selain fasilitas kesehatan, infrastruktur masyarakat seperti jalan yang rusak dan sistem drainase yang kurang baik atau belum adanya drainase juga menjadi hal yang banyak menjadi keluhan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Politisi Demokrat ini berjanji akan membawa segala keluh kesah masyarakat yang didengarnya langsung tersebut untuk dibahas bersama anggota DPRD Kota Pekanbaru lainnya.

"Posyandu untuk pelayanan kesehatan masih belum memiliki fasilitas yang memadai dan ini nanti akan kita bahas di DPRD, dari itu semoga RT hingga Lurah bisa berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Pekanbaru," himbau Azwendi.

Ia juga menuturkan bahwa daerah tempat lokasi Resesnya tersebut masih sangat minim perhatian dari pemerintah dan juga anggota DPRD. Dari itu ia berharap dengan kehadirannya di Kelurahan Tangkerang Labuai tersebut dapat membantu masyarakat.

"Dengan hadirnya kami disini semoga bisa membantu hal yang prioritas dan juga yang mendesak dari masyarakat," jelasnya.

Sementara itu Kaswadi, Lurah Tangkerang Labuai juga menaruh harapan besar di pundak Tengku Azwendi. Ia berharap apa yang disampaikan oleh masyarakat tadi dapat dibahas di DPRD Pekanbaru.

"Pastinya kami berharap aspirasi yang disampaikan masyarakat berupa infrastruktur dan kesehatan tadi bisa terwujud," tuturnya.

Di akhir acara reses Azwendi bersama puluhan warga dan perangkat RT/RW setempat langsung meninjau lokasi posyandu, serta melihat secara langsung beberapa infrastruktur diwilayah tersebut yang dinilai butuh pembenahan. (DON)

Berita Lainnya

index