Berbagai Aspirasi Disampaikan Warga di Reses Ginda Burnama

Berbagai Aspirasi Disampaikan Warga di Reses Ginda Burnama

Riauaktual.com - Reses Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST, Jumat (6/3/2020) kemarin di Jalan Musyawarah Gg Abdul Wahab, RT 04 / RW 04 Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, di warnai berbagai aspirasi.

Salah satunya yang disampaikan warga setempat Herlina, ia meminta agar Jalan Demokrasi dipasang lampu penerangan jalan. Sebab, saat ini kondisi jalan gelap gulita, bahkan sangat rawan kejahatan.

"Kami minta kepada Pak Ginda bisa menyampaikan keluhan ini kepada pemerintah. Kalau dibiarkan, kami khawatir ada korban kejahatan," tuturnya. 

Selain lampu jalan, warga juga meminta agar beberapa usulan prioritas yang selama ini tidak direalisasikan, bisa dibangun tahun ini. Seperti halnya pembangunan jalan, drainase, air bersih dan perbaikan perumahan guru.

Mendapat aspirasi warga, Politisi muda Partai Gerindra ini berjanji akan berusaha mengakomodir. Namun tentunya ada yang menjadi prioritas, ada yang memang menunggu dibangun, karena belum ada anggarannya di OPD terkait. 

"Aspirasi merupakan PR saya selaku wakil masyarakat di DPRD. Seperti halnya permintaan lampu jalan tadi, akan langsung saya koordinasikan dengan Kadis Perhubungan untuk segera memasang. Ini masuk prioritas," janjinya. 

"Sudah saya catat dalam buku agenda saya, insya Allah kita perjuangkan di DPRD, untuk dimasukkan ke dalam APBD. Sehingga semuanya bisa dikerjakan pada tahun 2021. Tapi ada sebagian aspirasi masyarakat yang mungkin dapat dikerjakan tahun 2020 ini. Intinya apa yang bisa kita lakukan sekarang kita kerjakan dan tidak perlu menunggu lama," Janji Ginda.

Sementara Camat Payung Sekaki Fauzan yang hadir saat reses mengaku bangga dan bersyukur karena kehadiran Ginda Burnama di daerahnya. Bahkan Camat yakin apa yang diajukan oleh masyarakat dalam reses, akan direalisasikan. 

"Pak Ginda ini orangnya tidak neko neko, kalau dia sudah berjanji pasti akan diusahakannya sekuat tenaganya. Artinya kehadiran Pak Ginda tadi memberikan sebuah harapan baru bagi masyarakat Labuh Baru Barat dan umumnya bagi Kecamatan Payung Sekaki," tutur Fauzan.

Untuk diketahui dalam reses kali ini dihadiri struktur pemerintahan setempat, mulai dari para lurah di Kecamatan Payung Sekaki, serta perangkat RT/RW. Ginda juga hadir menemui masyarakat dengan menggandeng langsung sang Istri. **

Berita Lainnya

index