Masyarakat Sei Mintan Merasa Dihantui Banjir, Munawar: Kita Bakal Tindak Lanjuti

Masyarakat Sei Mintan Merasa Dihantui Banjir, Munawar: Kita Bakal Tindak Lanjuti

Riauaktual.com - Banjir masih menjadi masalah bagi masyarakat Jalan Sei Mintan Podomoro tepatnya di Hunian Bukit Mas, RW 03 Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru. Mereka merasa "dihantui" saat hujan deras mengguyur kota.

Banyak dari mereka was-was karena takut rumahnya tergenang banjir. Mereka menyampaikan permasalahan ini dalam reses Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Munawar Syahputra, Sabtu (7/3/2020) sore.

Munawar yang merupakan Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru bakal menindaklanjuti keluhan masyarakat. Ia bakal menyampaikan hal ini ke dinas terkait.

"Kita bakal tindaklanjuti ini, masyarakat selalu khawatir banjir saat hujan deras," terangnya usai reses.

Politisi Partai Nasdem ini bakal menyampaikannya ke dinas terkait agar segera ada tindak lanjut. Ia mendorong agar dinas terkait biaa melakukan kunjungan lapangan untuk melihat langsung keluhan masyarakat.

Munawar juga mendorong perbaikan drainase di kawasan itu. Ia menilai dengan perbaikan drainase bisa jadi upaya antisipasi banjir.

Masyarakat yang hadir dalam reses juga menyampaikan sejumlah permasalahan mereka. Ada masalah pendidikan dan kesehatan.

"Kami juga imbau agar menjaga kesehatan dan jaga kebersihan lingkungan dengan gotong royong," paparnya.

Munawar yang juga punya latar belakang pebisnis juga mengajak kaum ibu bisa menggagas usaha rumahan. Adanya usaha rumahan tersebut tentu bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat. (DON)

Berita Lainnya

index