Warga Kelurahan Pesisir Minta Isa Ingatkan Pemko Pekanbaru Lakukan Antisipasi Penyebaran Corona

Warga Kelurahan Pesisir Minta Isa Ingatkan Pemko Pekanbaru Lakukan Antisipasi Penyebaran Corona

Riauaktual.com -  Masyarakat dihimbau tidak panik hadapi isu wabah virus corona. Namun harus tetap waspada dan menjaga kesehatan tubuh, kebersihan lingkungan dan selalu mencuci tangan sesuai anjuran dari Dinas Kesehatan.

Hal itu diungkapkan Anggota DPRD Pekanbaru Muhammad Isa Lahamid, menjawab kekhawatiran warga saat melakukan kegiatan reses di Jalan Tanjung karang, Kelurahan pesisir, Kecamatan Limapuluh, Ahad (08/03/2020) sore. 

Politisi PKS ini juga berjanji akan meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian, serta imigrasi agar lebih memperketat pengawasan pelabuhan dan bandara.

"Memang harus di perketat, apalagi pelabuhan dan bandar udara kita merupakan salah satu pintu masuk terdekat menuju beberapa negara tetangga yang saat ini terserang corona. Dan disamping itu perlu juga ada pengawasan kepada beberapa Imigran yang berada di Pekanbaru," tuturnya.

Anggota DPRD dua periode ini juga berharap, agar masyarakat harus menyerap informasi tentang virus corona dengan baik. Serta menggunakan alat komunikasi dan media komunikasi seperti media sosial dengan positif. 

"Yang perlu kita lakukan adalah tetap tenang, karena panik menimbulkan tindakan yang gegabah, dan akhirnya dimanfaatkan segelentir pihak," ucapnya.

Sebelumnya, Budiman Ketua RW 07 tempat dimana diselenggarakan reses mengatakan banyak pelabuhan yang kurang di awasi. Terlebih, pelabuhan-pelabuhan tersebut sering terjadi interaksi.

"Di lingkungan kelurahan ini sangat dekat dengan sungai siak, dan banyak pelabuhan-pelabuhan yang resmi dan tak resmi beroperasi tanpa ada pengawasan. Disini kami khawatirkan penyebaran virus melalui angkutan kapal di pelabuhan," ungkapnya.

Disamping perihal Virus asal cina tersebut, beberapa warga juga masih mengadukan persoalan drainase dan lambannya pengurusan e-KTP. (Don)

Berita Lainnya

index